1.000 Peserta Ikuti Event Minangkabau 10 K di Bukittinggi

BUKITTINGGI — Sebanyak 1000 peserta mengikuti event Minangkabau 10 K. Event digelar Kementrian Pemuda Olahraga, bersama Pemprov Sumatra Barat, Pemko Bukittinggi dan PASI, mulai start dan finish di Jalan Jendral Sudirman depan Badan Keuangan, Sabtu (15/7/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, pada acara pembukaan menyampaikan, event Minangkabau 10K ini merupakan ajang wisata olahraga untuk memikat wisatawan pencinta olahraga lari.

“Ditargetkan ajang ini bisa menjadi wadah mencari atlet berbakat khususnya di Kota Bukittinggi,” ujarnya.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, juga mengapresiasi kegiatan atletik tingkat nasional ini. Banyak peserta hadir dari luar daerah dan ini tentunya akan berdampak pada ekonomi warga.

Ada empat kategori yang dilombakan, kategori pelajar Nasional, TNI/ASN, Master dan Umum. Dan untuk rute star dari Jalan Sudirman, peserta menempuh rute Jalan Ahmad Karim, Simpang Tembok, Simpang Mandiangin, Pacuan Kuda Bukit Ambacang, Simpang Jirek, Panorama, Kantor DPRD, finis kembali ke Jalan Sudirman.

Ketua Panitia Pelaksana Minangkabau 10K, Ridwan Maret, menjelaskan, lomba ini diikuti 1000 atlit dari pelajar, TNI/ASN, Master dan umum dari berbagai daerah di Indonesia. Lomba lari dimulai pukul 7.00 WIB dengan posisi start di Jalan Sudirman depan Lapangan Wirabraja. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *