11 Penjabat Wali Nagari Dilantik di Tanah Datar, Tugas Utama Sukseskan Pilwanag

TANAHDATAR – Sebanyak 11 orang Penjabat (Pj) wali nagari dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Eka Putra di Gazebo Indojolito Batusangkar, Senin (28/8/2023).
Pelantikan tersebut dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan wali nagari karena mengundurkan diri untuk menjadi calon anggota legislatif.
“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 11 penjabat wali nagari ini karena yang lama berhenti atas permintaan sendiri, dan telah diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Eka.
Bupati mengharapkan kepada Pj wali nagari agar segera melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dalam pembangunan dan kemasyarakatan di nagari.
“Penjabat wali nagari segera menyesuaikan diri di tempat dan jabatan yang baru, serta meningkatkan koordinasi dengan camat maupun perangkat di nagari. Lakukan kordinasi secara internal selama memimpin, agar tercipta suasana kondusif,” tutur Eka.
Bupati menyebut tugas penting lainnya adalah agar Pj wali nagari dapat memfasilitasi dan menyukseskan Pemilihan Wali Nagari () serentak 2023, dimana saat ini proses sedang berjalan.
“Gunakanlah waktu yang singkat selama menjabat dengan bijaksana, sehingga meninggalkan kesan yang baik nantinya dan sukseskan pemilihan wali nagari serentak tahun ini,” tutur Eka.
Selain itu, kepada lembaga unsur yang ada di nagari juga diharapkan untuk mendukung Pj Wali Nagari dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama memimpin.
Berikut 11 Penjabat Wali Nagari yang dilantik yaitu Andesman Z (Nagari Minangkabau), Ernofi (Nagari Rambatan), Reza Mahar Dini (Nagari Tanjung), Rahmat Nafri (Nagari Paninjauan), Doni Iswanto (Nagari Tabek Patah), Sri Wahyuni (Nagari Batu Taba), M. Gerry Kurnia Rahman (Nagari Panyalaian), Dedi Gustian (Nagari Simabur), Syafriwal (Nagari Koto Baru), Radianus (Nagari Limo Kaum), dan Jeri (Nagari Cubadak). (tau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *