20 Besar Finalis Duta GenRe Ikuti Technical Meeting

PADANG PANJANG – Dua puluh besar finalis Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Padang Panjang ikuti Technical Meeting (TM) bersama narasumber dari Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat.

Dibuka Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Yetti Syofiarni, M.E di aula dinas tersebut, Sabtu (4/2/2023).

Yetti memberikan motivasi kepada para finalis Duta GenRe dalam mengemban peran sebagai delivery agent dalam kehidupan remaja.

“Ke depan kita ini akan menjadi seorang agen yang akan menyampaikan dan mengajak para remaja lainnya untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, menikah dengan perencanaan penuh sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi,” katanya.

Yetti berharap pada kegiatan TM kali ini peserta bisa menambah pengetahuan yang harus dipahami para finalis.

Salah seorang pemateri, Sub Koordinator Bina Ketahanan Remaja BKKBN Sumbar, dr. Winda Putria Sari menyampaikan materi program GenRe dan pengelolaan Pusat Informasi Konseling Remaja atau Mahasiswa (PIK R/M) dan bagaimana peran GenRe dalam kehidupan bermasyarakat.

Pemateri kedua, R.R Sri Nurhayatini, S.Psi. menyampaikan “Personal Branding”. Bagaimana sebagai seorang duta harus mempunyai branding yang menjelaskan kepribadian yang baik untuk dikenal orang lain.

Serta materi “Wawasan Kebangsaan” disampaikan Mutia Kahanna, M.Pd terkait pentingnya mengenal identitas Indonesia bagi para remaja.
Selanjutnya akan dilaksanakan prakarantina, karantina dan banyak rangkaian lainnya. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *