250 Atlet Ikut Try In Taekwondo, Hj Noni: Jadikan Ajang untuk Tingkatkan Silaturahmi

BUKITTINGGI — Sebanyak 250 atlet taekwondo mengikuti Para Atlet Try In Taekwondo se Kota Bukittinggi dengan mengusung tema “Sekolah Prioritasku, Taekwondo Prestasiku”. Acara digelar di Sport Hall Atas Ngarai, Minggu (4/12/2022).

Ketua TI Kota Bukittinggi Hj Noni S Sos saat membuka acara menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena dapat terselenggaranya acara yang tentunya dapat berlangsung dengan sukses.

“Mudah-mudahan acara ini berlangsung sukses. Acara ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi antara anak-anak dan orang tua murid serta para ketua Dojang se Bukittinggi,” paparnya.

“Pesan saya jadikan try in taekwondo ajang persaudaraan, jadikan hari ini sebagai semangat, menang dan kalah itu hal biasa. Tetap lah semangat dalam berlatih,” pesan Hj Noni juga anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi.

“Jadikan pertandingan ini untuk meningkatkan persaudaraan. Saya berpesan agar para atlet rajin berlatih sehingga bisa meraih prestasi,” pinta Hj Noni.

Sementara itu, Pembina Pengkot TI Kota Bukittinggi, Kurnia Husen dalam kesempatannya berharap atlet taekwondo Bukittinggi tidak saja berprestasi di Bukittinggi, tapi juga di Nasional, bahkan di Internasional.

“Kepada para atlet agar dapat berlatih dengan meningkatkan prestasinya. Saya juga mengapresiasi para atlet taekwondo yang telah memiliki prestasi atas bimbingan dari TI Bukittinggi,” ujarnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Koni Kota Bukittinggi, Dipha Arkendi mengucapkan apresiasi tinggi kepada TI Pengkot Bukittinggi yang telah membina para atlet taekwondo di Kota Bukittinggi.

“Koni merasa bangga kepada TI Kota Bukittinggi, tentunya ini berkat Ketua Pengkot TI Kota Bukittinggi Hj Noni. Saya merasa bangga juga karena ini pertama dilakukan dengan digabungkanya seluruh dojang dalam Tri In Taekwondo,” ungkapnya.

Manager Tim Taekwondo Kota Bukittinggi, Angga Kurniawan mengatakan, iven ini merupakan ajang uji coba persiapan Porprov Sumatera Barat (Sumbar) pada cabang Taekwondo di 2023 mendatang.

“Kita harapkan pada Porprov Sumbar pada 2023 mendatang, atlet Taekwondo Bukittinggi dapat meraih juara umum pertama,” ungkapnya.

Pokir Rp240 Juta

Dalam acara juga dilakukan penyerahan dana Pokir Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Bukittinggi Hj Noni sebesar Rp240 juta yakni, Rp35 juta untuk Kejuaraan Aceh Open Wilayah 1, senilai Rp16 juta untuk Kejuaraan Nasional Taekwondo.

Selain itu, sebesar Rp168 juta untuk bantuan belanja peralatan tiga dojang di Bukittinggi diantaranya, Dojang Pos Bukittinggi, Dojang Polresta Bukittinggi dan Dojang Kodim 0304 Agam.

Bantuan belanja peralatan bagi dojangĀ  yang masing-masingnya mendapatkan sebesar Rp56 juta, diserahkan secara simbolis oleh Ketua TI Pengkot Bukittinggi Hj Noni.

Bantuan diterima masing-masing pelatih dojang, untuk Dojang Pos Bukittinggi dengan pelatih Weldi Arif, Dojang Kodim 0304 Agam, Revendi Koto dan Dojang Polresta Bukittinggi, Romi Edwar.

Pelatih Dojang Pos Kota Bukittinggi, Weldi Arif mengucapkan terimakasih atas bantuan diberikan Ketua TI Kota Bukittinggi Hj Noni, karena dengan bantuan tersebut dapat membeli peralatan untuk menunjang atlet dalam meningkatkan prestasinya.

“Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Ketua TI Kota Bukittinggi yang telah memberikan bantuannya. Tanpa bantuan dari Ketua TI Kota Bukittinggi Hj Noni, 2 sampai 3 tahun kami tidak bisa membeli peralatan mengingat mahalnya peralatan sampai puluhan juta rupiah itu,” sebutnya.

“Tapi berkat bantuan Ketua TI Kota Bukittinggi Hj Noni, kami bisa mendapatkan peralatan dalam waktu singkat sehingga ke depannya kami bisa meningkatkan latihan bagi para atlet di masing-masing Dojang,” tuturnya. (ask)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *