48 Mahasiswa Prodi Geografi Universitas Tamansiswa Padang Ikuti KKL

PESISIR SELATAN — Sebanyak 48 mahasiswa dari Program Studi Geografi Fakultas Sains, Teknologi dan Pendidikan Universitas Tamansiswa Padang, melaksanakan kegiatan Kuliah kerja Lapangan (KKL) tahun 2024.

Kegiatan dijawablkan dari tanggal 3 – 6 Januari 2024 itu bertempat di Sungai Nyalo, Kabupaten Pesisir Selatan.

Para peserta 48 mahasiswa program studi geografi dari 4 angkatan, dengan didampingi dosen geografi 4 orang dan karyawan fakultas 1 orang.

Kepala Puslitbang Geopark dan Lingkungan Hidup Universitas Tamansiswa Padang, Osronita, menyampaikan, kegiatan KKL merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa

“Dalam 4 hari ini mata kuliah wajib prodi Geografi ini kami laksanakan dengan membagi 3 kelompok, yaitu KKL geografi Fisik, Sosial dan teknik. KKL ini mengajari mahasiswa untuk beradaptasi di lapangan dan menyesuaikan diri untuk berinteraksi dengan alam dan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, di hari Jumat, 5 Januari 2024, Prof. Dr. Ir, Irfan Suliansyah MS (Rektor Universitas Tamansiswa Padang), juga ikut menghadiri kegiatan KKL prodi Geografi Universitas Tamansiswa Padang.

Irfan mendukung penuh KKL, dan berharap terus berkelanjutan secara mutualisme, dimana mahasiswa harus mendapatkan keuntungan dan begitu juga masyarakat yang mendapat masukkan positif dari mahasiswa Unitas Padang.

Tentunya diharapkan sebut Irfan, supaya terjalin link dan Kolaborasi kedua belah pihak.

Ketua prodi Geografi Universitas Tamansiswa Padang, Hary Febrianto, mengatakan, kuliah kerja lapangan tidak hanya di lakukan oleh Unitas saja, tapi dilakukan prodi Geografi di seluruh Indonesia, baik itu program studi Geografi dan Geografi Sains.

“Alhamdulillah Mahasiswa Prodi Geografi Universitas Tamansiswa Padang bekerja sesuai standar, SOP dan prosedur kegiatan yang diterapkan sesuai dengan ilmu mahasiswa tersebut,” tutup Hary. (mita/JAM UNITAS PADANG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *