60 Orang dari 19 Kabupaten Kota di Sumbar Terima Beasiswa Minang Diaspora

BUKITTINGGI — Sebanyak 60 orang perwakilan dari 19 Kabupaten dan kota di Sumatera Barat (Sumbar), penerima beasiswa dari Minang Diaspora dan Wardah menggelar acara silaturahmi, Sabtu (8/7/2023).

Acara bertempat di Cafe Maison Jurnal Kota Bukittinggi, yang juga dihadiri Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim berlangsung dengan penuh keakraban.

Ke-60 orang siswa penerima beasiswa dari Minang Diaspora dan Wardah, merupakan sebagai perwakilan dari 19 Kabupaten dan kota di Sumbar, pulang berlibur.

Dalam acara tersebut, membahas banyak hal berhubungan dengan perkuliahan, sekaligus sebagai ajang dalam melakukan evaluasi bagi siswa setelah ujian tengah semester (UTS).

Wakil Bendahara Minang Diaspora, Yeni Halim dihubungi mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan untuk mengetahui kendala dihadapi oleh mereka yang penerima beasiswa.

“Evaluasi untuk anak-anak bagaimana hasil kuliah mereka setelah selesaikan ujian UTS-nya penting. Kami dari Minang Diaspora terus memberikan masukan kepada mereka agar dapat menjalankan perkuliahan dengan baik,” paparnya.

Disampaikan, dengan terus memberikan masukan-masukan kepada mereka para penerima beasiswa bertujuan agar beasiswa diberikan berjalan dengan lancar.

“Pada acara silaturahmi, kami dari Minang Diaspora juga meminta anak-anak penerima beasiswa dapat membantu menjadi panitia untuk kongres Minang sedunia dan pertemuan Bundo Kanduang Luar Negeri,” tuturnya.

Untuk diketahui, Yayasan Diaspora Minang Sedunia bersama PT Paragon Technology and Innovation telah banyak memberikan beasiswa kepada pelajar SLTA sederajat dan mahasiswa asal Sumbar.

Beasiswa tersebut diberikan secara berkelanjutan sampai nanti anak yang bersangkutan tamat kuliah dan wisuda.

Besaran beasiswa bervariasi, misalnya untuk pelajar SLTA beasiswa didapatkan sebesar Rp300 ribu per orang, kemudian untuk mahasiswa sebesar Rp500 ribu per orang. (nto)

Pernyataan dari salah seorang penerima beasiswa..

Nama : Haris Sayyid Alwi
Jurusan / Fakultas : Teknik Mesin / Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ( FTMD )

Saya dan teman-teman penerima Beasiswa MDNG mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan dan dukungan yang telah diberikan oleh program Beasiswa MDNG kepada saya.

Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan investasi yang ditunjukkan kepada saya untuk mencapai impian pendidikan saya.
Dukungan finansial melalui beasiswa ini sangat berarti bagi saya.

Tanpa bantuan ini, saya mungkin tidak dapat mencapai tujuan saya untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

Beasiswa ini tidak hanya memberi saya kesempatan untuk fokus pada pendidikan saya, tetapi juga memberi saya kesempatan untuk terus berkembang dan mengeksplorasi minat dan bakat saya tanpa beban keuangan.

Secara khusus saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Buk Dr. Dra. Hj. Nurhayati Subakat, Apt, Buk Yen Halim dan pihak terkait lainnya yang telah mempertimbangkan dan memilih saya dan teman-teman sebagai penerima beasiswa ini.

Saya sangat tersanjung dan bangga menjadi bagian dari kelompok yang diberi kesempatan penerima beasiswa MDnG.

Dengan beasiswa ini, saya merasakan dampak yang luar biasa karena dapat mendukung saya untuk memberikan dampak ke masyarakat secara positif dan berkontribusi pada perkembangan bidang tersebut selama belajar.

Sekali lagi terima kasih kepada Beasiswa MDNG atas kepercayaan, dukungan, dan peluang yang ditawarkan kepada saya.

Saya menjaga keyakinan itu dengan baik dan berusaha melakukan yang terbaik di setiap langkah perjalanan pendidikan saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *