Agam Raih 2 Penghargaan di Bidang Ketahanan Pangan, Ini Kategorinya

AGAM — Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Rosva Deswira melalui Sekretaris Dinas Emrizal atas nama Pemerintah Kabupaten Agam mengatakan tahun ini Agam raih dua penghargaan di bidang ketahanan pangan via whatsapp, Minggu (26/11/2023).

Penghargaan tersebut diterima dalam acara Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2023 di Hotel HMZ Premiere Padang yang dihadiri oleh Wakil Gubernur dan Kepala Bapanas RI tanggal 24 November yang lalu.

Penilaian atas penghargaan ini katanya telah dilakukan pada bulan Agustus 2023 yang lampau oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Barat pada Kelompok Tani (Keltan) dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP).

“Penghargaan yang diperoleh adalah Kategori Terbaik 1 Pelaku ketahanan pangan dan terbaik 2 untuk Pelayan Ketahanan Pangan dan Penyuluh yang telah dilakukan penilaian sejak Agustus ” katanya

Kelompok Tani yaitu Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang mendapat penghargaan tahun 2023 adalah KWT Maju Jaya Kecamatan Malalak dan BPP Kecamatan Candung.

Dikata juga oleh Emrizal yang mendampingi Kelompok Tani dan Balai penyuluh pertanian pada malam anugerah tersebut berhak mendapatkan piagam dan dana pembinaan.

“KWT Maju Jaya Kecamatan Malalak memperoleh peringkat 1 terbaik dalam kategori Pelaku ketahanan pangan dan berhak memperoleh dana Rp.7.500.000 dan serifikat yang langsung diterima oleh Kelompok Wanita Tani KWT Maju Jaya, Irna Dewi selaku Ketua, sementara terbaik 2 untuk Kategori Pelayan Ketahanan Pangan dan Penyuluh diraih oleh BPP Kecamatan Candung berhak memperoleh dana Rp. 6.000.000 beserta sertifikat yang diterima oleh Virgi Astuty,” tutup Emrizal. (nto/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *