Akper Nabila Padang Panjang Wisuda 23 Mahasiswa

PADANG PANJANG — Akademi Keperawatan (Akper) Nabila Kota Padang Panjang wisuda 23 mahasiswa angkatan XVII Tahun Ajaran 2022/2023, Selasa (7/11/2023) di aula kampus tersebut.

Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dra. Maini, M.M menyambut baik dan mengapresiasi Akper Nabila yang telah berhasil dalam proses pendidikan mencetak sumberdaya manusia.

“Selamat untuk mahasiswa yang telah diwisuda. Ini bukan semata seremonial saja,namun harus disikapi arif dan bijaksana untuk meraih masa depan yang lebih baik diera global yang semakin komplek dengan tingkat kompetisi yang semakin tinggi,” tuturnya.

Kepada pengelola Akper Nabila, Maini mengimbau untuk melaksanakan proses belajar yang dilakukan senantiasa mengadakan peningkatan kualitas pendidikan.

“Kita wujudkan komitmen memberikan pendidikan terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu tingkatkan wawasan dan pengetahuan. Belajar sepanjang hayat agar mampu mengembangkan standar pendidikan secara nasional dan internasionl,” harapnya.

Sebelumnya, Direktur Akper Nabila, Ns. Ridhyalla Afnuhazi, M.Kep menyebutkan, 23 mahasiswa yang diwisuda ini telah mengikuti ujian kompetensi sebagai syarat indikator yang diberlakukan sesuai dengan tuntutan perguruan tinggi. Pihaknya juga mengapresiasi Pemko yang telah menyediakan beasiswa melanjutkan kuliah di Akper Nabila.

“Selain ujian kompetisi, mereka juga telah melalui pembekalan materi yang didapatkan di kampus dan juga praktek lapangan di rumah sakit, puskesmas dan praktek bidan yang tersebar di berbagai daerah,” ungkapnya. (pdp/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *