Aksi Solidaritas Piaman Laweh Bangun 5 Unit Hunian Sementara Jorong Panti Rambatan

TANAHDATAR, Bacalahnews – Aksi Solidaritas Piaman Laweh () membangun sebanyak 5 unit Hunian Sementara () di Jorong Panti, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, .
Untuk merealisasikan 5 unit Huntara tersebut, Aspila menggandeng Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Tanah Datar dalam pembangunannya.
Bupati Tanah Datar Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada Aspila dan FRPB Tanah Datar membangun Huntara bagi masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor.
“Kami ucapkan terima kasih karena membangun Huntara bagi masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor di daerah ini,” ujar Eka di Jorong Panti, Minggu (26/5/2024).
Bupati menyebut bangunan 5 unit Huntara ini akan bermanfaat bagi masyarakat yang rumahnya tersapu akibat banjir bandang dan tanah longsor.
Ketua Umum Aspila Azwar Anas mengatakan sebelum bantuan dialihkan menjadi ke Huntara, Aspila bersama masyarakat Pariaman telah memberikan bantuan berupa logistik ke beberapa titik daerah terdampak bencana alam di Tanah Datar.
“Pascabanjir bandang dan tanah longsor, Aspila telah bergerak dengan memberikan bantuan berupa logistik ke beberapa titik daerah di Tanah Datar. Saat ini, bantuan dari Aspila dialihkan menjadi Huntara,” ujar Azwar.
Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pembangunan Huntara tersebut, ialah agar masyarakat terdampak banjir bandang dan tanah longsor tidak berlama-lama berada di pengungsian.
“Ditahap ini, dibangun 5 unit Huntara dengan target 25 unit Huntara. Untuk kelanjutannya, menunggu kesiapan lahan untuk dibangun Huntara,” ujar Azwar. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *