Ali Zarman Serahkan Bantuan Pokir Seperangkat Komputer dan Kamera kepada DPC PJS Bukittinggi 

BUKITTINGGI – Bertempat di Aula Kantor Wali Kota Bukittinggi, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Bukittinggi gelar pelatihan jurnalistik, Senin (12/2/2024).

Acara ini juga dibalut dengan penyerahan bantuan dana Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kota Bukittinggi Ali Zarman kepada DPC PJS Kota  Bukittinggi.

Dana Pokir berupaya seperangkat komputer dan kamera itu diserahkan langsung oleh Anggota DPRD Bukittinggi Ali Zarman kepada Sekdako Bukittinggi Martias Wanto yang kemudian menyerahkannya kepada Ketua DPC PJS Bukittinggi Hamriadi.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Ali Zarman, Kadiskominfo Kota Bukittinggi Surya, Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba, Wasekjen DPP PJS, Muhammad Yasir, Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan PJS Wina Choswara, Ketua DPC PJS Kota Bukittinggi Hamriadi, dan seluruh pengurus/anggota PJS Bukittinggi.

Ketua Umum PJS Mahmud Marhaba dalam sambutannya mengatakan, saat ini keberadaan PJS sudah ada di 28 provinsi. Adapun organisasi ini berdiri karena masih banyak insan pers yang berada di luar organisasi kewartawanan.

“PJS hadir untuk menghapus prediket yang tidak baik itu. Makanya, pendidikan dan pelatihan menjadi program utama kita. Semua ini dalam upaya menciptakan SDM Wartawan yang berkualitas dan profesional,” ujar Mahmud sembari menegaskan misi PJS adalah menjadi konstituen dewan pers.

Sementara, Ali Zarman dalam sambutannya menyatakan sangat berterimakasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah mensuport kegiatan yang ditaja PJS Bukittinggi. Dan dia berharap bantuan berupa peralatan jurnalistik (komputer dan kamera) itu menjadi motivasi anggota PJS Bukittinggi untuk bisa menjadi wartawan yang profesional.

“Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan untuk masa yang akan datang. Apalagi misinya untuk menciptakan para jurnalis yang berintegritas, kompeten dan profesional,” ucapnya.

Sekdako Bukittinggi Martias Wanto yang didaulat membuka kegiatan pelatihan jurnalistik dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat. Pertama, sebagai penyambung silaturahmi. Kedua, pengayaan sumberdaya manusia, dan ketiga, modal bagi pemko sebagai backup pemberitaan di Pemko.

“Sekali kita menjauhi wartawan, dua tiga kali kita akan dikejar. Jadi, jangan kita alergi didatangi wartawan,” ucapnya.

Dia berharap, wartawan yang ada di Bukittinggi untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar.

“Sampaikan lah informasi yang benar, lakukan cek and ricek sebelum berita itu disiarkan. Kami yakin dan percaya, dengan pelatihan-pelatihan seperti ini, kualitas wartawan disini akan meningkat,” kata Martias.

Dikatakannya, Pemko Bukittinggi sangat mendukung semua kegiatan positif yang dibuat insan pers. “Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Peningkatan Kualitas SDM Wartawan di Lingkungan DPC PJS Bukittinggi saya nyatakan dibuka secara resmi,” pungkasnya.

Usai sambutannya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Pokir anggota dewan yang diterima langsung oleh ketua DPC PJS Bukittinggi Hamriadi. (rls/pjs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *