Alumni SMAN Padang Panjang Angkatan 86 Gelar Silaturahmi Syawal di PDIKM

PADANG PANJANG — Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Padang Panjang Angkatan 1986 menggelar silaturahmi Syawal di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Minggu (23/4/2023).

Kegiatan ini merupakan ajang pertemuan alumni antara ranah dan rantau yang sudah dimulai dari 2011 dan tidak putus sampai sekarang.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah Sumarak 35+2 Alumni 86 SMAN Padang Panjang, 37 tahun sudah setamat SMA.

Ketua Alumni 86, Muhardanus, Senin (24/4/2023) mengatakan, kegiatan reuni ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, taragak basuo jo kawan lamo. Serta memperkuat rasa persaudaraan antara sesama alumni 86 dengan jalan bersilaturahmi dan berukhuwah Islamiyah.

“Semoga silaturahmi kita terus terjalin dan bisa berkontribusi dalam kemajuan Kota Padang Panjang dari berbagai aspek kehidupan,” ujarnya.

Muhardanus menyebutkan, dalam kurun waktu yang hampir 13 tahun pada silahturahmi Syawal ini, hampir semua alumni yang ada di semua benua hadir. Di antaranya di Rusia, Nigeria, Amerika Serikat, Australia dan di Indonesia dari berbagai kota.

“Selain silahturahmi, kami juga melakukan kegiatan lain. Di antaranya, kurban bersama, surau tahfidz, pembangunan rumah zakat, bantuan anak yatim, bantuan ekonomi, Jumat berbagi, rehab rumah dan kegiatan lain yang secara umum sifatnya sosial,” sebutnya.

Salah seorang alumni, Rinaldi yang merupakan alumni kelas IPA1, mengapresiasi kepada panitia yang sudah mewujudkan kegiatan ini.

“Untuk kualitas acara jauh lebih bagus ditahun ini. Semoga ke depan kita dapat menyusun program kerja dan kegiatan tertulis, jelas dan terukur agar patron kita bergerak ada,” harapnya. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *