Ampera Salim Berniat Maju Jadi Bupati Tanah Datar

TANAH DATAR — Ikut meramaikan Pilkada Serentak Nasional November nanti, pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Drs. H. Ampera Salim, SH.M.Si berniat maju jadi calon Bupati Tanah Datar, Sumbar.

“Saya berniat mengambil formulir ke kantor partai politik yang ada di Batusangkar. Semoga lancar. Tolong do’akan ya,” kata Ampera, Sabtu (4/5/2024), melalui pesan elektroniknya kepada wartawan.

Ampera yang kini menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatik (Kominfo), Kota Padang Panjang, tercatat sebagai pejabat senior di kota itu. Dia sudah malang melintang di kursi kepegawaian sejak 1998.

Sejak beberapa tahun terakhir, anak Nagari Padang Magek ini, aktif membina Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, yang didirikan ayahandanya Tuanku Salim Malin Kuning, sejak 1942. Kini Darul Ulum tercatat salah satu pesantren salafiah terbesar di Sumatera Barat.

“Ketika saya pulang kampung ke Padang Magek mengurus pesantren, ada masyarakat yang minta saya maju jadi Bupati Tanah Datar. Lama lama saya mikir juga, apakah saya pantas untuk ikut Pilkada Serentak Nasional nanti itu,” kata Ampera yang mengawali karier sebagai PNS kantor Gubernur Sumbar.

Kini mantan wartawan dan pengurus BM Kosgoro 57 Sumbar itu, sudah merencanakan hari yang tepat untuk mengambil formulir ke kantor partai politik di Batusangkar. Akan tetapi ke partai yang mana yang akan ditujunya, belum disebutkan.

“Lihat sajalah nanti, partai mananya. Kita musyawarahkan dulu dengan ninik mamak alim ulama dan tokoh tokoh masyarakat nagari dan tokoh masyarakat daerah Tanah Datar. Terutama mereka yang saya kenal,” katanya. (*/ben/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *