Andri Warman dan Keluarga Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung

AGAM — Bupati Agam, Andri Warman dan keluarga tunaikan Salat Tarawih perdana di Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, pada Ramadan 1444 Hijriah, Rabu (22/3/2023).

“Marhaban ya Ramadan, mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh kegembiraan dan saling memaafkan,” ucapnya Bupati Andri Warman.

Bupati mengaku bersyukur bisa dipertemukan kembali dengan bulan penuh berkah ini. Sehingga dapat menunaikan Salat Tarawih perdana bersama jemaah Masjid Agung Nurul Fallah.

“Ini Ramadan kedua pasca pandemi Covid-19 menggempur belahan dunia. Semoga pandemi ini sudah benar-benar berakhir semingga ibadah kita pada Ramadan tahun ini lebih sempurna,” ujarnya.

Ia sampaikan permohonan maaf pada jemaah Masjid Agung Nurul Falah, yang tidak bisa ikuti Salat Tarawih selama satu Ramadan penuh di masjid itu.

Karena dirinya harus keliling Kabupaten Agam dalam melakukan safari Ramadan, yang akan dimulai lusa.

“Untuk itu sampaikan permohonan maaf kita sama keluarga di rumah, serta tetap menjaga ksehatan selama Ramadan agar bisa menjalankan ibadah dengan maksimal,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Nurul Fallah, Jetson mengatakan, Ramadan tahun ini sudah bisa melaksanakan Salat Tarawaih dengan aman pasca pandemi Covid-19.

“Selama Ramadan 1444 H kita isi dengan ceramah agama, dengan menghadirkan mubaliq dari berbagai daerah,” ujarnya.

Sedangkan untuk kenyamanan pengurus masjid bekerjasama dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

“Ini dilakukan supaya jemaah bisa nyaman dan khusuk dalam melaksanakan ibadah,” kata Jetson.

Salat Tarawih perdana ini tampak juga diikuti Sekdakab Agam, Edi Busti dan sejumlah pejabat di daerah itu. (sen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *