Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Sumbar 1 Bantu Hand Tracktor Petani Suka Maju Aur Kuning

BUKITTINGGI — Sambil menikmati makan siang di persawahan milik anggota kelompok tani Suka Maju Kelurahan Aur Kuning, selepas shalat Jumat (25/8/2023) kemaren, Marfendi, Istri, sekretaris Dinas Pertanian Bukittinggi, beberapa pegawai Dinas Pertanian, Lurah Aur Kuning, beberapa mahasiswa PKL Fakultas Pertanian Unand beserta anggota kelompok tani Suka Maju, Merfendi menyerahkan Hand Tracktor 8,5 PK kepada kelompok tani Suka Maju.

Dalam sambutannya sekretaris Dinas Pertanian Kota Bukittinggi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Hermanto, anggota DPR RI dari Fraksi PKS dapil Sumbar 1, meskipun Bukittinggi bukan dapil beliau, namun mau memberi bantuan untuk para petani di dapil Sumbar 2.

“Terima kasih kami kepada Bapak Hermanto, yang telah memberikan bantuan hand tracktor yang kedua kalinya di Bukittinggi dan juga bantuan untuk P2L untuk KWT dalam kurun waktu 3 tahun ini, meskipun Bukittinggi bukan dapil beliau. begitu juga terima kasih kepada  Bapak Marfendi dan ibu yang telah mengusahakan bantuan-bantuan ini kepada beliau” ungkapnya.

Sementara dalam sambutan panjangnya, Marfendi juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Hermanto, dan mengingatkan kepada kelompok tani agar memanfaatkan maksimal bantuan ini untuk meningkatkan hasil pertanian di Bukittinggi.

“Saya Yang memasukkan visi Bukittinggi Hebat di Bidang Pertanian,  yang meskipun waktu itu banyak yang meragukan karena Bukittinggi adalah kota dengan areal pertanian yang sangat sedikit, makanya saya sangat serius membantu para petani untuk bisa berproduksi maksimal meski kita ditengah kota, karena saya bercita-cita menjadikan Bukittinggi menjadi Urban Farming (daerah pertanian perkotaan)” jelasnya.

Di samping beliau mengupayakan bantuan-bantuan untuk sarana prasarana di bidang pertanian, dari manapun, baik pemerintahan maupun pihak ke tiga, beliau juga sangat serius untuk membantu agar petani bisa mendapat keuntungan besar dari hasil taninya, beliau saat ini sangat serius mengembangkan pertanian organik.

“Sudah saatnya petani sejahtera dengan hasil taninya, selama ini biaya operasional petani sangat tinggi, maka dengan pupuk organik yang sudah dipabrikasi, Alhamdulillah, mampu memperpanjang masa panen, mempercepat tumbuhan untuk dipanen, memperbaiki kualitas hasil baik kualitas maupun kuantitas,  begitu juga meringankan operasional dan yang sangat penting kita bisa memperbaiki kualitas tanah yang kita miliki dan akan kita wariskan untuk anak cucu nantinya” terang beliau di depan petani.

Anggota kelompok tani Suka Maju sangat antusias untuk menjadikan areal pertaniannya dikelola dengan pupuk organik, untuk itu mereka meminta agar bapak Marfendi mendampingi mereka nantinya.

Sambil tersenyum Bapak Marfendi mengatakan “untuk pendampingan bapak dan ibu ke depan saya serahkan kepada istri saya Ibu Nurna Eva Karmila, karena memang beliaulah yang selama ini saya minta untuk fokus dalam masalah ini”

Ibu Nurna Eva Karmila yang juga Celeg PKS untuk DPRD Propinsi Sumbar Dapil Tiga ikut mengangguk tanda setuju.

“Saya ingin sekali ke depan para petani bisa membuktikan bahwa bertani itu keren” pungkas Marfendi. (rls/pks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *