Apel Gabungan Kabupaten Agam menjadi Momentum Bangun Kebersamaan Ciptakan Kemajuan Daerah

AGAM — Sinergi mewujudkan Kabupaten Agam yang lebih maju menjadi topik utama pada sambutan apel gabungan Pemerintahan Kabupaten Agam di halaman kantor Bupati Agam, Senin (6/11/2023)

Mendekati akhir tahun, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Drs H Edi Busti MSi yang memimpin apel tersebut meminta kepala OPD pemangku kepentingan untuk meningkatkan capaian PAD Kabupaten Agam.

“Kita sudah masuk kepada Bulan November, oleh karena itu diharapkan kepada OPD untuk meningkatkan semangat kerja serta pencapaian target PAD yang telah diberikan untuk masing-masing OPD,” ungkap Edi Busti.

Selain itu, ia juga mengingatkan seluruh OPD untuk bersama mewujudkan program unggulan Bupati Agam di bidang pariwisata, pendidikan, UMKM dan infrastruktur.

Mengingat tahun anggaran 2024 semakin dekat, Sabtu dan Minggu ini, Pemerintah Kabupaten Agam akan mengadakan rapat untuk membahas anggaran tahun 2024.

“Kepada seluruh OPD agar membuat program yang jelas untuk tahun 2024 sesuai RPJMD sehingga penganggaran dana lebih efisien,” tambahnya.

Adapun, permasalahan lain yang dibahas oleh Edi adalah soal kepemimpinan dan kedisiplinan ASN dalam bekerja.

Ia mengutarakan, pimpinan yang baik adalah pimpinan yang memberi ruang kepada bawahan untuk mengembangkan dirinya.

Seluruh ASN juga dihimbau apabila mempunyai proyek perubahan yang bagus segera diimplementasikan karena itu merupakan sebuah inovasi OPD.

“Bekerja secara profesional dan cintai organisasi sendiri. Buat rasa bersyukur tempat saudara bekerja karena itu sumber pendapatan saudara.” Pungkasnya. (nto/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *