Apresiasi Pemko Bukittinggi Usai Dengar Pidato Kenegaraan HUT RI, Kemendagri Disoroti

Poto bersama di halaman kantor DPRD Kota Bukittinggi 

BUKITTINGGI – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momen yang paling dinantikan oleh Bangsa Indonesia. Selain HUT RI, yang tak kalah pentingnya yakni terbentuknya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 19 Agustus 1945.

“Selamat Hari Jadi Kemendagri yang ke 78,” kata Walikota Bukittinggi Erman Safar usai paripurna mendengarkan pidato kenegaraan presiden RI di aula kantor DPRD Kota Bukittinggi, Rabu (16/8/2023) siang.

Ia mengatakan, Mendagri diharapkan menjadi poros pemerintahan di dalam negeri, sebagai koordinator pembinaan pengawasan umum, penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Merdeka..!! Selamat dan sukses untuk pemenang dalam negeri. Wassalamu’alaikum, wr, wb,” ucap Wako Erman dengan penuh semangat.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, yang ditayangkan secara live di kantor DPRD Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Erman Safar dan Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Maad beserta pertemuan unsur di ruang rapat Paripuna, selain dihadiri seluruh anggota DPRD, juga hadir unsur Forkopimda, SKPD dan undangan lainnya mendengarkan pidato tersebut.

Rangkaian acara diakhiri dengan sesi poto bersama di halaman kantor DPRD Kota Bukittinggi. (aleks)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *