Atlet Taekwondo Bukittinggi Menuju Kancah Nasional

Headline, Olahraga619 Views

BUKITTINGGI — Lagi, atlet Taekwondo Bukittinggi kembali mengharumkan nama Sumatera Barat (Sumbar), dan khususnya Kota Bukittinggi.

Pasalnya, dari 13 atlet dikirim ke Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) 1 Aceh Open Taekwondo Piala Pangdam IM di Banda Aceh, Provinsi Aceh pada 28 – 30 Oktober 2022, 10 atlet diantaranya berhasil mendapatkan medali.

“Otomatis atlet tersebut telah mendapatkan tiket Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan diadakan di Kota Tangerang, Provinsi Banten,” ujar Ketua Pengkot TI Bukittinggi Hj Noni S Sos saat pembagian medali di lapangan Wirabraja Bukittinggi, Minggu (6/11/2022).

Ditegaskan Hj Noni, ke-10 atlet Bukittinggi yang masuk dalam kontigen Sumbar tersebut, semuanya berhasil melaju ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas)

Hj Noni mengaku bangga dan syukur atas prestasi diraih para atlet Taekwondo Bukittinggi.

“Mereka semua para atlet itu di bawah binaan pengurus TI Bukittinggi diantaranya, Ir Kurnia Husain dan Sertu Junaidi,” ujarnya.

Saat pembagian medali di lapangan Wirabraja Bukittinggi, rasa bangga nampak terpancar dari wajah Ketua Pengkot TI Bukittinggi Hj Noni.

Pembagian mendali kepada atlet bertempat di lapangan Wirabraja Bukittinggi pada Minggu (6/11/2022) sore itu, sudah yang ke sekian kalinya dikalungkan Hj Noni ke para atlet.

Dalam kesempatannya, Hj Noni mengucapkan terimakasih ke pengurus TI Bukittinggi, dan orangtua para atlet, karena dukungan yang telah diberikannya anak-anak bisa berprestasi.

“Kepada pelatih Revendi Koto, saya juga mengucapkan terima kasih. Berkat tanggan dinggin sang pelatih lah anak-anak kita bisa melaju ke Kejuaraan Nasional,” paparnya.

Pelatih Revendi Koto juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengkot TI Bukittinggi Hj Noni.

Menurut dia, lantaran dukungan dalam banyak hal yang telah diberikan Ketua TI, atlet Taekwondo bisa berprestasi.

“Ini semua atas dukungan dari Ketua TI Bukittinggi Hj Noni. Selama ditanggani Ketua Pengkot TI Bukittinggi Hj Noni, Taekwondo Bukittinggi banyak kemajuan,” ungkapnya. (ask)

Berikut nama-nama peraih mendali

1. Fathia Heza Putri (SMAN 1 Bukittinggi)

2. M. Genta Algifari (SMAN 1 Baso)

3. Gilbert Merdiansyah (SMAN 3 Bukittinggi )

4. Jannatul Fikri (SMAN 1 Bukittinggi)

4. Qisthi Humairah (SMP Islam Al Ishlah Bukittinggi)

5. Azzura Minerfa Hubbina (SMPN 2 Bukittinggi)

6. Bayu Rizmansyah (SMAN 5 Bukittinggi)

7. Nailah Revelia Naureen (SMAN 1 Bukittinggi)

8. Nadiva Rahadatul Aisy ( SMP Islam Al Ishlah Bukittinggi)

9. Nadira Rahadatul Aisy (SMP Islam Al Ishlah Bukittinggi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *