Atraksi Pecah Piring dan Debus Api Curi Perhatian di Pesta Pernikahan

BUKITTINGGI – Penampilan anak-anak muda sanggar Titan Rang Mudo Bukittinggi sejenak mencuri perhatian di acara pesta pernikahan Ricky & Fitri di kelurahan belakang balok kota Jam Gadang, Sabtu (12/8/2023).

Atraksi Tari Pecah Piring dan debus api mampu mencuri perhatian semua tamu undangan yang berada di pesta itu.

Sanggar seni tersebut saat ini semakin aktif dalam menampilkan tarian dalam berbagai acara maupun pesta pernikahan.

Sanjai ESI 212 pasar atas Bukittinggi HP: 0812 5380 2057 terima pesanan/pengiriman dalam dan luar daerah 

“Secara tidak langsung, apa yang dilakukan anak-anak saat ini juga sebagai melestarikan budaya daerah,” sebut Yessi salah satu undangan di pesta itu.

Diketahui ibu Yessi yang juga owner Sanjai ESI 212 pasar atas Bukittnggi. Ia mengatakan, ini sebagai salah satu cara sanggar Titan Rang Mudo Bukittinggi mensosialisasikan budaya kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk memeriahkan pesta pernikahan Keluarga besar Syaiful dan Emi bakar.

Syaiful mengatakan, kami tidak pernah mematok harga, asal ada kendaraan untuk antar jemput anak-anak (siswa) saja sudah cukup,” ungkapnya.

Adapun untuk acara tersebut dihiasi dari Kutada Musik Bukittinggi, sanggar Titan rang Mudo Bukittinggi, Pelaminan Rindu Bukittinggi dan Madina Catering Bukittinggi.

Dia menambahkan, secara tidak langsung, apa yang dilakukan sekolahnya saat ini juga sebagai melestarikan budaya daerah. Karena, selain melestarikan budaya daerah, dengan tampil di hadapan orang ramai, akan menempa mental berani. Karena percuma ketika seseorang memiliki kemampuan, tapi tidak berani tampil di hadapan umum,” tutupnya. (alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *