Ayo… Nikmati Kopi Tatungkuik di Pondok Kawa Daun da Eh

AGAM – Rasanya tidak berlebihan jika Pondok Kawa Daun da Eh dijadikan referensi sebagai tempat istirahat dan berkumpul berbagai komunitas sambil menikmati berbagai minuman dan makanan ringan.

Di Pondok Kawa Daun da Eh yang beralamat di Jl Raya Simpang Bukik Kubu Apa (Taluak), Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Sumatera Barat itu tersedia kopi tatungkuik, teh telor, aneka jus, gorengan dan mie rebus serta mie goreng.

“Andalan kami di pondok ini, memang menyediakan minuman dan makanan tradisional daerah Minangkabau saja yakni, kopi kawa daun, kopi tatungkuik dan aneka gorengan. Tambahan lain adalah minuman jus buah dan mie goreng serta mie rebus,” kata pengelola Pondok Kawa Daun da Eh, Ibnu Khairi kepada media ini, Selasa malam (9/8/2022).

Saat berada atau beristirahat di Pondok sambil minum kopi kawa daun suasana alam bebas polusi sangat terasa. Pelanggan juga akan merasa lega, nyaman dan merasa terhindar dari kesibukan kota. Bahkan, penat dan beban pikiran atau tanggungjawab pekerjaan berat, seakan hilang seketika.

“Benar, saya benar-benar merasa lega, nyaman dan adem beristirahat di sini sambil menikmati secangkir kopi kawa daun susu plus makanan ringan berupa goreng pisang dan goreng ubi,” ungkap Ides, salah seorang pengunjung asal Kota Bukittinggi mengakui.

“Apa lagi seperti duduk-duduk santai begini, saya pun disuguhi pemandangan alam yang indah,” imbuh dia.

Apa yang terucap dari mulut pengunjung itu tidak berlebihan, sebab di seputaran Pondok Kawa tertata hamparan petak-petak sawah yang membuat mata tak puas memandang. Semakin jauh mata memandang, terlihat bentangan Bukit Barisan.

Begitu juga pada sisi lain persis di depan Pondok Kawa. Selain dikelilingi hamparan sawah berundak-undak, berdiri kukuh dua gunung yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Minangkabau yaitu gunung Singgalang dan Merapi.

“Tidak perlu jauh dan mewah untuk melepas lelah. Dengan beristirahat sambil minum secangkir kopi dan makan gorengan, kita pun dapat merasakan sensasi wisata alam yang tidak kita temui di daerah lain,” ujar Ides.

Sekedar informasi, harga minuman dan makanan di Pondok Kawah Daun da Eh, sangat terjangkau dari berbagai kalangan. (aef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *