Ayo Ramaikan Bukittinggi Bershalawat Sabtu, 27 Mei 2023 Dihadiri UAS

BUKITTINGGI – Tiga orang ulama, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Jel Fathullah dan Buya Aidil Alfin hadiri kegiatan ‘Bukittinggi Bershalawat’ yang direncanakan akan digelar di pelataran Jam Gadang, Sabtu (27/5/2023).

“Masyarakat Sumatera Barat khususnya Bukittinggi, diharapkan dapat meramaikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada Ba’da Isya,” ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar kepada media ini, Kamis (18/6/2023).

Dia mengharapkan, jamaah yang hadir diharapkan membawa alas duduk dan matel hujan.

“Jika ingin datang dan shalat Magrib di lokasi, dapat ambil wudhu sebelumnya di rumah masing-masing,” paparnya.

Masyarakat yang hadir, diminta agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan, serta untuk diperhatikan juga agar tidak dibenarkan menginjak taman yang ada.

Kegiatan “Bukittinggi Bershalawat” merupakan bagian dari peran ulama dan umara dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat berdasarkan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS – SBK).

Diketahui, salah satu prioritas Erman Safar sejak awal dilantik 2021 lalu, ingin mendirikan satu kelurahan satu pondok tahfiz.

Pada 2022 lalu, program ini mulai berjalan. Belasan rumah tahfiz mulai didirikan. Bahkan program yang sangat didukung Ustadz Abdul Somad itu, didirikan dengan bantuan dana APBD Kota Bukittinggi.

“Alhamdulillahpada 2023 ini sudah ada 23 rumah tahfiz di Bukittinggi. Tinggal satu kelurahan lagi yang sedang disiapkan,” ungkap Erman. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *