Bantu Program Pemko, Ketua GOW Bukittinggi Sambangi KWT Berkah

BUKITTINGGI– Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bukittinggi, Ny. Nurna Eva Karmila Marfendi jambangi Rumah Bibit Kelompok Wanita Tani (KWT) Berkah di Kelurahan Bukit Apit Puhun, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, Jum’at (21/10/22).

Nurna Eva sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja Rumah Bibit KWT Berkah yang telah membantu suksesnya program pemerintah dalam membudayakan pekarangan produktif dan menghasilkan.

“Tanaman produktif merupakan tanaman buah-buahan dan sayuran tahunan. KWT Berkah ini, pernah memberikan hasil pada triwulan laporan, meskipun pada periode laporan sedang tidak menghasilkan. Namun, pada periode berikutnya kita harapkan ada hasil memuaskan,” katanya.

Istri Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi itu menjelaskan, diawal berdirinya KWT Berkah bukan sesuatu hal yang mudah sebab belum menampakkan hasil yang signifikan.

Kini, lanjut dia, melalui KWT Berkah, para ibu sudah mampu membudayakan pekarangan yang produktif sehinga layak disuport dan difasilitasi Pemko Bukittinggi.

Dikesemmpatan itu, Nurna Eva tidak lupa mengingatkan sekaligus mengajak anggota KWT Berkah menanam tanaman di pekarangan rumah. Hal itu, kata dia, termasuk salah satu bentuk dukungan KWT Berkah terhadap pemerintah dalam upaya menekan inflasi.

Ia tambahkan, dengan terciptanya lahan produktif, akan saling memotivasi para ibu terutama KWT Berkah. Tentunya kedepan, apa yang diupayakan mendapatkan hasil memuaskan.

“Kita saling memotivasi agar semua anggota KWT Berkah dapatkan hasil memuaskan dan sukses mengembangkan pekarangan lestari,” ujar Nurna Eva mengakhiri. (aef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *