Bantuan Terus Mengalir dari Ikeda Dumai kepada Korban Bencana Galodo di Agam

Bencana Alam25 Views

AGAM – Bantuan terus mengalir kepada korban bencana galodo, banjir bandang, dan longsor yang melanda Agam, Sumatera Barat. Pada Minggu (19/5/2024), Ikatan Keluarga Daerah Agam (IKEDA) Kota Dumai, Provinsi Riau, menyalurkan sejumlah bantuan berupa uang tunai kepada para korban.

Ketua IKEDA Kota Dumai, H. Salman, bersama pengurus dan Ketua Pemuda Agam Dumai, Efrizon, menyalurkan langsung donasi sebesar Rp 100 juta ke beberapa wilayah terdampak di Agam.

“Kami memberikan bantuan ini ke sejumlah wilayah. Dari total donasi yang terkumpul, kami bagi ke daerah terdampak,” ujar H. Salman.

Bantuan diterima langsung oleh walinagari beserta tokoh masyarakat setempat. Berikut adalah rincian daerah yang menerima bantuan dari IKEDA Kota Dumai:

Kantor Walinagari Sungai Puar beserta pengurus IKEDA dan Ketua Paga (Pemuda Agam) menerima donasi sebesar Rp 35 juta.

Kantor Walinagari Bukit Batabuah menerima donasi sebesar Rp 40 juta.

Posko bencana Koto Baru Kubang Putiah menerima donasi sebesar Rp 5 juta.

Kantor Walinagari Batu Taba menerima donasi sebesar Rp 20 juta.

“Peristiwa naas banjir bandang yang melanda kampung kita pada Sabtu malam (11/5) lalu masih membekas dalam ingatan,” ujar H. Salman.

Walinagari Bukit Batabuah, Firdaus,Menyampaikan “Kami, atas nama pemerintahan dan masyarakat Bukit Batabuah, mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang telah diberikan secara langsung oleh IKEDA kepada kami yang terdampak banjir bandang dan banjir lahar dingin Gunung Marapi pada 11 Mei 2024.”

“Semoga yang menerima bantuan mendapatkan keberkahan, dan untuk seluruh yang berdonasi, semoga menjadi catatan amal ibadah di sisi Allah SWT,” tambah Firdaus. (Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *