Bawaslu Padang Panjang Sosialisasi Partisipatif Kepada Insan Pers

PADANG PANJANG — Badan Pengawasan Pemilihan Umum Kota Padang Panjang, Sumbar mengadakan sosialisasi partisipatif bagi insan pers di daerah itu, Sabtu (5/11/2022).

Komisioner Bawaslu Padang Panjang Bidang Hukum dan Penindakan Darusman menyebutkan pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu sangat dibutuhkan partisipatif dari berbagai elemen masyarakat.

“Termasuk insan pers, karena tenaga dari Bawaslu masih kurang banyak dalam melakukan pengawasan secara efektif,” katanya.

Maka dengan adanya sosialisasi ini lanjutnya, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan lancar.

“Kami sangat mengharapkan para insan pers di Padang Panjang bisa melakukan sosialisai juga kepada masyarakat melalui pemberitaan dalam melakukan  pengawasan nantinya” ujarnya.

Koordinator Devisi SDM, Organisasi Bawaslu Padang Panjang Jhoni Aulia mengatakan, merangkul semua pihak, tidak hanya dari insan pers, Bawaslu juga sudah melakukan sosialisasi partisipatif kesejumlah elemen masyarakat.

“Sosilisasi selain kepada insan pers, juga sudah kami lakukan kepada KNPI, Perguruan tinggi, LPM, KAN, karang taruna dan lainnya,” sebutnya.

Bawaslu Padang Panjang katanya, melakukan pengawasan disemua tahapan Pemilu.

“Bawaslu menggandeng semua elemen masyarakat dalam melakukan pengawasan, semoga pelaksanaan Pemilu nantinya bisa berjalan lancar,” harapannya. (ben)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *