Bawaslu Tanah Datar Lakukan Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

TANAHDATAR, bacalahnews – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten menggelar Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Minggu (11/2/2024).
Ketua Andre Azki mengatakan apel patroli pengawasan dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Ketua Bawaslu RI tentang patroli pengawasan masa tenang sebagai bentuk upaya pencegahan atas terjadinya pelanggaran atau sengketa proses Pemilu pada tahapan masa tenang Pemilu 2024.
Andre menyebut untuk tahapan kampanye telah dimulai sejak 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024.
“Selanjutnya pada 11 hingga 13 Februari 2024 merupakan tahapan masa tenang,” tutur Andre.
Ia juga mengatakan, pada apel patroli pengawasan masa tenang tersebut diikuti peserta dari Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa, Pengawas TPS, dan jajaran sekretariat Panwaslu Kecamatan.
“Saya mengingatkan mari kita tingkatkan semangat kerja, karena dengan semangat kerja pengawas Pemilu akan bisa mengemban integritas kerja,” kata Andre.
Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanah Datar Elizar mengatakan apel ini merupakan bentuk komitmen Bawaslu dan Pemkab dalam menciptakan lancarnya Pemilu di Tanah Datar.
“Saat ini kita sudah sampai pada masa tenang, mari kita ciptakan Pemilu yang damai untuk hasil yang berkualitas,” kata Elizar.
Juga hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Tanah Datar, Kepala Dinas Kominfo Yusrizal, Kepala Dinas Perhubungan Yusnen, Kepala Kesbangpol, dan OPD terkait lainnya. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *