Baznas Tanah Datar Bantu Rumah Warga Tertimpa Pohon

TANAHDATAR, Bacalahnews – Badan Amil Zakat Nasional () Kabupaten membantu sebesar Rp4 juta kepada pemilik rumah tertimpa pohon di Jorong Baringin, Nagari Baringin, Kecamatan Limo Kaum, Kamis (4/1/2024).
Ketua Baznas Kabupaten Tanah Datar Yasmansyah mengatakan, cuaca ektrim beberapa waktu lalu mengakibatkan sebatang pohon roboh dan menimpa rumah yang dihuni Iswandi beserta keluarganya.
“Pohon roboh menimpa rumah yang dihuni Iswandi, mengakibatkan kerugian materil. Dan, telah kita survei, berstatus rusak berat. Bersyukur, tidak ada korban jiwa,” tutur Yasmansyah.
Ia menyebut, Baznas Tanah Datar akan memaksimalkan pemberian zakat, yang bersumber dari semua kalangan wajib zakat, salah satunya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tanah Datar.
“Kekuatan Baznas itu, ada pada kalangan wajib Zakat. Salah satu sumber terbesar pemberi Zakat adalah ASN. Ini adalah bentuk kepedulian Pemda untuk kemaslahatan umat,” ujar Yasmansyah.
Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengharapkan bantuan itu bisa meringankan biaya perbaikan rumah yang sebagian besar rusak parah, akibat tertimpa pohon tumbang.
“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu biaya perbaikan rumah, sehingga bisa ditempati kembali,” ujar Eka.
Bupati menyebut bahwa Pemkab Tanah Datar terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Apalagi masyarakat yang sedang terkena musibah, dan membutuhkan bantuan sesegera mungkin.
Wali Nagari Baringin Rahmat Aliyah Andri Dt. Peto Kayo mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Baznas Tanah Datar kepada salah satu warganya yang terkena musibah. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *