Bencana Agam, Bukittinggi Berduka, Erman Safar: Jadikan Hikmah untuk Memperkuat Iman dan Takwa kepada Allah

BUKITTINGGI – Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Sekda Bukittinggi  Martias Wanto beserta rombongan di jajaran Pemko Bukittinggi menyerahkan bantuan, untuk korban terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda wilayah Tanjung Raya kabupaten Agam pada Jumat pekan lalu.

Duka yang dirasakan masyarakat Kabupaten Agam adalah duka warga Bukittinggi, yang mana sudah terbangun dengan sendirinya karena tingginya jalinan silaturahmi dan kekerabatan antar kedua daerah tersebut.

Sebagai wujud ”Duka Bersama”. Dari 8 jorong 3 nagari di wilayah Tanjung raya, lokasi terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Jorong Pantas nagari Tanjung Sani yang merupakan kawasan terparah terdampak bencana, bahkan 2 warga setempat meninggal dunia akibat tertimbun material longsor yang menimpa rumah mereka.

Bantuan yang diserahkan Walikota Bukittinggi Erman Safar diantaranya, beras 1 ton, cabe giling 60 kg, 120 kaleng sarden, telur 1800 butir, minyak goreng 120 liter dan tikar plastik 50 helai yang langsung diserahkan di posko utama penanganan pasca bencana di Muko – muko Kabupaten Agam.

Paket bantuan dari Pemko Bukittinggi tersebut diterima langsung Sekretaris daerah kabupaten Agam H. Edi Busti yang didampingi Asisten I Rahman, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kadinas Sosial Rahmi Artati, Camat Tanjung Raya Roza Syefridienti, Kapolsek Tanjung Raya Iptu. Muzakar bersama para kepala OPD Pemkab Agam lainnya.

“Kami bersama warga dan jajaran Pemko Bukittinggi ikut berduka atas musibah yang melanda warga di 3 nagari dalam wilayah kecamatan Tanjung Raya dan diharapkan musibah yang terjadi ini memberi hikmah untuk memperkuat iman dan takwa kepada Allah,” ucap Walikota Bukittinggi Erman Safar, Jum’at (21/7/2023).

Sebagai wujud duka mendalam, pihaknya (Pemko Bukittinggi) membawa sedikit bantuan untuk meringankan beban warga terdampak yang diharapkan bisa bermanfaat untuk penanganan pasca bencana yang tengah dilakukan jajaran Pemkab Agam.

“Hal ini wujud peduli dan keprihatinan kami atas musibah yang menimpa dunsanak kami, warga Tanjung Raya, Kabupaten Agam,” ungkap Erman.

Menanggapi bantuan yang diberikan Walikota bersama jajaran Pemko Bukittinggi itu, Sekab Agam Edi Busti yang mewakili Bupati dan Pemkab Agam menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian Walikota dan jajaran, terhadap musibah yang terjadi di Tanjung Raya.

“Bantuan yang diserahkan ini akan dimanfaatkan secara optimal untuk warga terdampak, dan akan segera didistribusikan untuk warga di 8 jorong yang menjadi lokasi terdampak di 3 nagari dalam wilayah Tanjung Raya,” ucap Edi Busti.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua dan semoga jalinan silaturahmi antara warga Agam dan Bukittinggi akan semakin kokoh,” harapannya.

Pada kesempatan itu Wako Erman didampingi Sekab Agam Edi Busti, kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Asisten I Sekab Agam Rahman, Sekdako Bukittinggi Martias Wanto, camat Tanjung Raya Roza Syefridienti dan rombongan lain, langsung meninjau lokasi terdampak banjir bandang dan tanah longsor di Jorong Pantas nagari Tanjung Sani yang merupakan kawasan terparah terdampak bencana. (dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *