BPBD dan Bappeda Beri Bantuan Anak Stunting di Ekor Lubuk

PADANG PANJANG — Upaya penekanan angka stunting di Kota Padang Panjang, BPBD Kesbangpol dan Bappeda melalui program Bapak Ibu Asuh Anak Stunting (Basunting) memberikan bantuan berupa uang tunai untuk anak stunting di Kelurahan Ekor Lubuk.

Bantuan ini diserahkan Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP dan Sekretrasis Bappeda, Argus Saadah, S.Sos., M.Si dan disaksikan Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur di aula pertemuan DSPPKBPPPA. Diterima Lurah Ekor Lubuk, Syamsuwir, S.Pi, didampingi Ketua PKK Kelurahan Ekor lubuk, Kamis (22/12/2022).

“BPBD Kesbangpol dan Bappeda manyalurkan bantuan dana sejumlah Rp6,3 juta untuk tiga anak stunting di wilayah Ekor Lubuk. Kita berharap program ini bisa mengurangi jumlah anak stunting di Padang Panjang, khususnya Ekor Lubuk,” harap Venda.

Bantuan sebanyak Rp6,3 juta ini disalurkan BPBD Kesbangpol sebanyak Rp3,15 juta, begitu juga dengan Bappeda. Akan disalurkan untuk enam bulan dengan total Rp350 juta masing-masing anak stunting per bulannya.

Samsuwir menyampaikan, bantuan yang diterima ini, nantinya akan diberikan dalam bentuk barang makanan yang sehat, bergizi dan tinggi protein.

“Bantuan ini akan kita berikan dalam bentuk barang tidak uang tunai, dan akan kita salurkan mulai Januari 2023 mendatang,” tuturnya. (pdp/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *