Bupati Agam Sambut Kedatangan Pendiri Yayasan BKP, Audiensi Untuk Mendirikan Lembaga Kemanusiaan

Diskusi Bupati Agam AWR bersama pendiri yayasan BKP di aula rumah dinas Bupati Agam 

BUKITTINGGI – Bupati kabupaten Agam Andri Warman menyambut Pendiri/Pembina Yayasan Bergerak Kita Peduli (BKP) untuk kegiatan audiensi, bertempat di aula rumah dinas Bupati Agam, Kamis (10/8/2023).

Kedatangan pendiri BKP Yuli Gusnita dan Tim ke Sumatera barat bermaksud salurkan bantuan bencana longsor kabupaten Agam, dan juga ingin mendirikan Yayasannya di Agam/Bukittinggi serta terbentuknya kepengurusan yang secepatnya akan mengadakan peresmian.

“Yayasan BKP ini mempunyai visi misi. Sayangilah Dan Lindungilah Yatim Piatu, Dhuafa, Fakir Miskin dan Disabilitas tanpa memandang status Agama dan Ras,” kata Yuli.

Yuli Ghusnita mengatakan kedatangannya sendiri ke kota Bukittinggi, memperkenalkan bahwa BKP sudah ada di Tanjungpinang, Lingga, Bintan, Tanjung balai, Natuna, dan kota Batam sebagai Dewan Pengurus Pusat (DPP).

“BKP merupakan suatu yayasan yang bergerak di bidang sosial yang pada awalnya bernama Batam Kita Peduli sekarang menjadi Bergerak Kita Peduli. Semuanya tak terlepas dari dinamika apa yang telah diperbuatnya cukup bagus,” sebut Yuli yang berasal dari tanah Minang.

Bupati Agam Andri Warman yang akrab disapa AWR sangat mengapresiasi kedatangan BKP dan tim.

AWR juga berharap dengan adanya BKP ini semoga banyak orang nanti yang akan tergerak hatinya untuk ikut aktif dalam Yayasan ini.

“Ini sangat bagus, dan terimakasih BKP sudah hadir di Agam/Bukittinggi, BKP harus bersinergi dengan pemerintah, dan masih ada yang tidak bisa di jangkau oleh Pemerintah. Pasti saya selalu membawakan dalam Doa,” kata AWR.

Sebelumnya Yuli Gusnita bersama tim didampingi pengurus DPD Pejabat Sumbar pada Senin (7/8) menyalurkan bantuan kepada korban bencana longsor di Maninjau kabupaten Agam.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan BKP ke lokasi bencana adalah 8000 Batako, di peruntukkan dapat membangun kembali tempat tinggal warga yang terdampak longsor.

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada koordinator penanggulangan bencana (BPBD) dan mereka yang menentukan siapa yang akan dibantu. (alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *