Bupati Serahkan Uang Duka Untuk Korban Tenggelam di Danau Maninjau

AGAM — Keluarga korban kakak beradik yang tenggelam di Danau Maninjau beberapa waktu lalu terima uang duka dari Bupati dan Ketua LKKS Kabupaten Agam, Rabu (4/10/2023).

Bantuan ini diserahkan Bupati saat mengunjungi rumah korban yang berada di Jorong Pincuran Tujuah Nagari Bayua Kecamatan Tanjung Raya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh ketua lkks kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman dan Kepala Dinas Sosial Rahmi Artati SSTP, MSi serta tampak hadir Kapolsek Tanjung Raya Iptu Muzakkar.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati, SSTP, MSi menyebut, uang duka tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian Pimpinan kepada warga yang terkena musibah.

“Uang duka ini berasal dari Bupati dan ketua LKKS Agam sebagai wujud kepedulian kepada keluarga kakak beradik yang meninggal tenggelam di Danau Maninjau,” katanya.

Selain uang duka tersebut katanya, sebagai tindak lanjut kedepan, Pemerintah Daerah melalui Baznas Agam juga akan menyalurkan bantuan kepada keluarga korban.

“Hari ini kita baru menyalurkan uang duka, tindaklanjut kedepan Baznas Agam akan meyalurkan bantuan rutin kepada orang tua kedua korban tenggelam,” ungkapnya.

Diketahui, Andri Rivandi (27) dan Rizki (25) warga Jorong Pincuran Tujuah, Nagari Bayua, Kecamatan Tanjuang Raya ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Danau Maninjau.

Keduanya ditemukan meninggal dunia dalam waktu yang berbeda. Andri Rivandi meninggal dunia pada Minggu (24/9/2023) saat mencari ikan. Sementara Rizki juga ditemukan meninggal dunia di lokasi yang sama pada Selasa (3/10/2023) malam.

Berdasarka informasi yang berhasil dihimpun, Rizki akan dikebumikan pada hari ini di lahan pemakaman keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *