Bupati Tanah Datar Apresiasi Kader PPKBJ dan Sub BPKBJ

TANAHDATAR, Bacalahnews – Bupati Eka Putra memberikan apresiasi atas kinerja kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Jorong (PPKBJ) dan Sub PPKBJ se Kecamatan X Koto, Batipuh dan Batipuh Selatan.
“Kader PPKBJ dibentuk melalui SK Bupati setiap tahun dan untuk se Kabupaten Tanah Datar berjumlah 1.000 orang. Sedangkan untuk Kecamatan X Koto berjumlah 83 orang, Batipuh 66 orang dan Batipuh Selatan 33 orang,” kata Kepala Dinas PMDPPKB Abdurahman Hadi di Aula Kantor Camat Batipuh, Rabu (3/4/2024).
Ia menyebut untuk dana transport bagi kader PPKBJ tahun 2024 mengalami kenaikan sebesar 50 persen. Dimana nantinya kader bertugas untuk membantu pelaksanaan program Bangga Kencana dan program kependudukan lainnya.
“Pada tahun 2024 dana transport untuk kader PPKBJ sesuai arahan dan persetujuan pak Bupati dinaikan 50 persen, dimana awalnya Rp50 ribu menjadi Rp75 ribu per bulan, dan hari ini diserahkan dari Januari sampai Maret ditambah seragam kader dan jilbab,” tutur Hadi.
Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh kader PPKBJ dan Sub PPKBJ yang telah bekerja keras sebagai ujung tombak di daerah masing-masing.
“Kalau dilihat nilainya tentu belum sebanding dengan apa yang dilakukan para kader. Namun, Saya harap nilai dari niat, karena ketika awalnya biaya transport Rp35 ribu per bulan, segera Saya tegaskan kepada pak Kadis untuk meningkatkannya, dan Alhamdulillah saat ini sudah meningkat lebih 100 persen,” ucap Eka.
Bupati berharap kader PPKBJ disamping menjadi pelaksana program untuk ketahanan keluarga juga menjadi corong informasi program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *