Bupati Tanah Datar Buka Simawang Cup I

TANAHDATAR, Bacalahnews – Bupati Eka Putra membuka Simawang Cup di Lapangan Sepakbola Nagari Simawang, Sabtu (27/4/2024).
Bupati menyebut event ini memiliki berbagai manfaat, tidak hanya sebagai wadah pertandingan saja, namun juga mengasah mental dan jiwa sportif dalam bertanding yang nantinya bakal melahirkan atlet yang potensial dan unggul.
Turnamen Simawang Cup pertama ini diikuti klub sepakbola dari Provinsi Sumbar, Riau dan Jambi. Turnamen ini dalam rangka peringatan Anniversary 1 SSB Talago Panjang Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan yang turut dihadiri Camat Rambatan Roza Melfita bersama Forkopimca Rambatan.
“Pemkab sangat mendukung kegiatan turnamen seperti ini, yang nantinya akan melahirkan atlet sepakbola yang potensial yang tentunya sejalan dengan kondisi sepakbola Tanah Air saat ini yang semakin baik di tingkat nasional ataupun internasional,” ucap Eka.
Bupati mengharapkan semua atlet yang bertanding menampilkan yang terbaik selama melaksanakan pertandingan.
Sementara itu, Ketua Panitia Syafrizal menyampaikan, turnamen yang digelar pada 27 – 28 April 2024 diikuti lebih kurang 30 Sekolah Sepak Bola (SSB) se Sumbar, Riau dan Jambi.
“Turnamen yang digelar 2 hari ini akan memperbutkan hadiah total Rp10 juta dan tropi, semoga kegiatan ini menjadi agenda rutin di Nagari Simawang,” ucap Syafrizal.
Wali Nagari Simawang Firman Malin Panduko menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Tanah Datar yang mendukung kegiatan ini sehingga bisa berjalan dengan baik dan sukses. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *