Dedi Patria Dapat Dukungan Penuh Tokoh Adat: Di Periode ke Tiga Nanti Harus Lebih Ditingkatkan

Politik49 Views

BUKITTIGGI – Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dedi Patria, SH. M.H, Dt. Mangkuto Sutan aktif mendengar aspirasi warga pada Reses masa sidang ll tahun 2023/2024.

Salah Seorang tokoh adat (Pangka Tuo Nagari Kurai) Dt. Limbago Sati mengatakan, selama dua periode menjadi anggota DPRD Kota Bukittinggi, Dedi Patria sudah banyak mengakomodir program kebudayaan, sosial dan pembangunan fisik yang tidak terjangkau pemerintah daerah, juga bagi anak kemenakan kita yang telah dilakukan.

Menurut dia, telah banyak program untuk kaum adat, Niniak Mamak dan anak kemenakan nagari kurai ini juga diperhatikan oleh Dedi Patria. Di periode ketiga mendatang karena kami semua sepakat untuk memilih kembali beliau emban amanah untuk lebih ditingkatkan lagi.

Bertempat di sebuah Rumah Makan di jalan Sukarno-Hatta kelurahan Garegeh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi, Dedi Patria menjaring aspirasi dari ratusan masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Dedi Patria menegaskan pentingnya reses sebagai wadah untuk bertemu langsung dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, serta mendorong dan mengawal agar aspirasi tersebut dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Reses adalah bagian dari tugas legislator yang diatur dalam Undang-Undang. Kami harus keluar dari gedung DPRD untuk bertemu dengan konstituen, yaitu pemilih kita,” ungkap Dedi Patria Dt. Mangkuto Sutan.

Dedi Patria juga memaparkan bahwa ada tiga keluhan yang jumlah perolehan suaranya signifikan di pileg tahun ini. Disampaikan oleh warga, terkait infrastruktur, program Bukittinggi Hebat, dan kesejahteraan. Hal-hal tersebut menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Dengan menggali aspirasi langsung dari masyarakat, diharapkan solusi-solusi yang dihasilkan dapat menjadi panduan bagi pembangunan Kota Bukittinggi yang lebih baik dan berkelanjutan.

Suasana sederhana penuh hikmah tersebut dihadiri oleh tokoh tokoh politikus PPP, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo kanduang, RT, RW, LPM beserta undangan warga daerah setempat.

Sesi terakhir rangkaian acara dilaksanakan pengundian kupon Doorprize oleh Dedi Patria, untuk para tamu yang beruntung membawa pulang souvenir yang disediakan.

(Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *