Dilepas Asisten III, EMT Padang Panjang Bawa Bantuan Pangan dan Sandang ke Pesisir Selatan

PADANG PANJANG — Asisten III Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si lepas Emergency Medical Team (EMT) Kota Padang Panjang berangkat menuju daerah terdampak bencana di Kabupaten Pesisir Selatan guna menyalurkan bantuan pangan dan sandang untuk para korban, Jumat (15/3/2024).

Pangan dan sandang berupa makanan ringan, pakaian layak pakai, peralatan salat, Al-Qur’an, pakaian sekolah, masker, susu dan makanan bayi, popok balita, obat-obatan, dan beberapa uang tunai ini diangkut menggunakan satu unit mobil PSC 119 ditambah dengan sembilan orang tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter, apoteker, perawat, bidan, tenaga administrasi, tenaga logistik, medical record dan sopir.

Mereka akan berada di Pesisir Selatan selama empat hari ke depan hingga 18 Maret mendatang.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sanak saudara kita yang terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Pesisir Selatan. Saya sangat apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih dengan EMT ini,” sebut Martoni saat melepas penyaluran bantuan tersebut di halaman Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang Panjang.

Martoni berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi masyarakat yang sedang tertimpa bencana di Pesisir Selatan. Kepada tim, ia berpesan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas dan kembali dengan selamat.

“Kita harap sanak saudara yang terkena musibah dapat tabah dan ikhlas melalui ini semua. Kepada tim yang berangkat saya ucapkan selamat menjalankan tugas, tetap berhati-hati, jaga nama baik Padang Panjang. Semoga diberi kelancaran selama bertugas dan kembali ke Padang Panjang dengan selamat,” tuturnya.

Kepala Dinkes, dr. Faizah mengungkapkan, para tenaga kesehatan yang diberangkatkan ini diketuai Sekretaris Dinkes, Ns. Ade Devita, S.Kep, MM, M.Kes.

“Selain menyerahkan bantuan, selama di sana mereka juga akan memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan. Berikanlah pelayanan dan bantuan yang maksimal dan tepat sasaran. Kembali ke Padang Panjang dengan sehat,” pungkasnya. (pdp/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *