Dinas Kominfo Bersama Wartawan Tanah Datar Studi Komparatif ke Dinas Kominfo Siak

Kabupaten Siak Baru 3 Tahun Pemekaran

– Dinas Kominfo Tanah Datar bersama puluhan setempat melakukan studi komparatif ke Dinas Kominfo Siak, Provinsi Riau Senin (5/12/2022).

Rombongan studi komparatif dipimpin Kepala Dinas Kominfo Tanah Datar Yusrizal disambut Kepala Dinas Kominfo Siak Romy Lesmana di Aula Kantor Bupati Siak.

Yusrizal menyampaikan rombongan studi komparatif berjumlah 70 orang terdiri dari Sekretaris Dinas, para Kabid, Pranata Humas dan 44 wartawan dari media cetak maupun online di Tanah Datar.

“Studi komparatif ini merupakan bentuk apresiasi kepada para jurnalis yang telah menjalin kerja sama dengan Pemkab Tanah Datar dan Dinas Kominfo,” tutur Yusrizal.

Ia menyebut apresiasi untuk para jurnalis yang telah luar biasa memberikan sumbangsih menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

Kabupaten Siak Baru 3 Tahun Pemekaran

Kadis Kominfo Siak Romy Lesmana menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari Tanah Datar.
“Selamat datang di Kabupaten Siak, silahkan melihat daerah kami, sebenarnya banyak sekali yang bisa dikunjungi,” tutur Romy.

Ia menyebut Kabupaten Siak dibentuk berdasarkan UU No. 53 Tahun 1999 yang merupakan hasil pemekaran dari Wilayah Administrasi Kabupaten Bengkalis yang peresmiannya pada 12 Oktober 1999 dengan Ibu Kota Siak Sri Indrapura.

“Begitu juga dengan Dinas Kominfo Siak yang baru berdiri pada tahun 2019,” tutur Romy.
Ia menjelaskan sejumlah kegiatan yang telah dilakukan oleh Dinas Kominfo Siak seperti pembuatan aplikasi yang membantu kegiatan Pemkab, aplikasi lanjutan dari pemerintah pusat hingga kegiatan kerja sama dengan jurnalis.

“Kominfo di bawah Bidang IKPS menyelenggarakan kerja sama dengan 128 media cetak maupun online, membuat aplikasi-aplikasi untuk pemerintah daerah juga yang dari pemerintah pusat,” tutur Romy.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan diskusi antara jurnalis asal Tanah Datar dengan Dinas Kominfo Siak. (tau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *