Ekos Albar Terpilih Jadi Wakil Wali Kota Padang, Ketua BMPAN Sumbar: Ini Kebanggaan yang Luar Biasa Bagi BMPAN

PADANG — Ekos Albar, yang diusulkan Partai Amanah Nasional (PAN) terpilih sebagai Wakil Wali Kota Padang mengalahkan Hendri Susanto, yang diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ekos Albar terpilih dalam rapat paripurna pemilihan Wakil Wali Kota Padang di DPRD Padang, Rabu (5/4/2023).

Dengan terpilihnya Ekos Albar ini, akhirnya Kota Padang memiliki Wakil Wali Kota Padang sisa masa jabatan 2019-2024.

Berdasarkan hasil pemilihan melalui DPRD Padang, calon dari PAN, Ekos Albar raih suara terbanyak, 36 dari 45 suara yang diperebutkan.

Sedangkan calon dari PKS, Hendri Susanto, hanya memperoleh sebanyak 9 suara.

“Sebanyak 45 suara sah, suara tidak sah nol. Dengan jumlah yang terbanyak jatuh pada Elkos dari PAN. Untuk itu, kita menetapkan Wakil Wali Kota Padang yakni Ekos Albar,” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syahrial Kani saat membaca penetapan hasil pemilihan Wakil Wali Kota di gedung DPRD Padang.

Usai raih suara terbanyak Ekos Albar mengatakan, kehadirannya di ibu kota provinsi Sumbar ini, bisa menambah energi dalam bersinergi bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan terutama kepada bapak atau ibu anggota DPRD Padang, yang telah memberikan kepercayaan,” ujar Ekos.

Ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN) Sumbar, Satria Chaniago, mengatakan, dengan terpilihnya Ekos Albar, tentunya ini kebanggaan yang luar biasa bagi keluarga besar BMPAN se Indonesia, khusus BMPAN Sumbar karena “Uda Ekos” merupakan kader murni BMPAN.

“Kita doakan di sisa periodeissi beliau bisa menunjang kinerja Wali Kota Padang atas program-program kerja yang sudah ditetapkan dan memberikan maanfat yang besar bagi warga kota padang,” tutur Satria.

Sekretaris BMPAN Sumbar, Muhammad Ridha menyampaikan turut bersyukur dengan terpilihnya Ekos Albar sebagai wakil wali kota Padang.

“Selain sebuah kebanggaan, terpilihnya Ekos juga merupakan wujud dari legimatis politik BMPAM untuk menciptakan kader-kader yang berjuang dlm kemaslahatan umat,” sebut Ridha.(dyt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *