Erman Safar Bantu Pengobatan Warga yang Alami Kaki Lumpuh Sampai Tuntas

BUKITTINGGI — Rasa kepedulian yang tinggi ditunjukkan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar. Orang nomor satu di kota Bukittinggi ini menyatakan membantu biaya pengobatan sampai tuntas kaki Ahmad Al Kyndi (12), yang mengalami kelumpuhan akibat jatuh dari tangga.

“Kita bantu pengobatan anak ini hingga tuntas. Kita terus memantau dan memastikan perkembangan pengobatan anak ini,” ujar Wako Bukittinggi Erman Safar di Bukittinggi, Sabtu (17/9/2022).

Ahmad Al Kyndi merupakan warga kota Bukittinggi siswa kelas 6 SDN 03 Pakan Kurai, sekarang tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit M. Jamil Padang.

Dokter merawatnya telah melakukan Rontgen pelvis dan memasang gips, atau balutan fiber untuk membungkus kedua kakinya yang lumpuh.

Untuk diketahui, kemarin lalu Wako Erman Safar mengunjungi Al Kyndi di rumahnya, setelah mendapat laporan atas kondisi dialami Al Kyndi. Wako Erman siap mengobati Al Kyndi agar kembali pulih dan mengaktifkan kembali BPJS-nya.

“Sesuai janji kami, anak ini sekarang sudah mendapatkan penanganan semestinya, anak Hebat itu dirawat jalan di rumah sakit M. Jamil Padang,” ujar Wako Erman.

Wako Erman menyebutkan, kemarin sudah di Rontgen terus dipasangin gips.

“Insya Allah pada 27 September 2022 kembali kontrol, semoga Al Kyndi dapat kembali normal seperti semula,” harapannya.

Selain bertekad membantu pengobatan Al Kyndi, Wako Erman juga telah membantu perekonomian keluarga Al Kyndi dengan memberikan modal usaha untuk orangtuanya yang berjualan di pasar.

Selain itu, untuk menunjang kegiatan belajar Al Kyndi, Wako Erman juga memfasilitasi Al Kyndi dengan perangkat smartphone, begitu juga Kayla (10) adik Al Kyndi yang selalu menggendong dan menemani Al Kyndi setiap hari.

Smartphone yang diberikan Wako Erman diisi dengan aplikasi pelajaran dan shalat, kumpulan do’a serta aplikasi yang menunjang kegiatan belajar lainnya.

“Semangat Ahmad Al Kyndi mengetuk hati kita semua, dimana kekurangan bukanlah halangan untuk menggapai cita-cita, berjuang dan trus bangkit,”

“Mari sama-sama kita kirimkan do’a untuk Al Kyndi dan keluarga, semoga Allah limpahkanlah Rahmat dan kesehatan untuk keluarga Al Kyndi,” papar Wako Erman. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *