Fakultas Pertanian Universitas Tamansiswa Padang Menyelenggarakan Kuliah Umum

PADANG – Diinisiasi oleh kemandikbud Dikti diharapkan bisa menyeimbangkan kapasitas mahasiswa antara pengetahuan yang diperoleh di perguruan tinggi (teori) dengan pengetahuan yang diperoleh di dunia nyata (aksi), beranjak dari hal itu, maka fakultas pertanian Unitas Padang menyelenggarakan kuliah umum di ruang A.2.1 Unitas Padang, Jum’at (26/01/2024).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Rimbra sebagai dosen praktisi, dihadiri juga oleh rektor Unitas Padang Prof. Dr. Ir. Irfan Suliansyah, MS, dekan fakultas Pertanian Dr. Milda Ernita, S.Si, M.P beserta jajaran.

Ketua pelaksana Stevan mengucapkan “terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak dalam menyukseskan acara ini, dengan tema: Transformasi Agripreneur Membangkitkan Semangat Mahasiswa dalam pertanian terpadu,”

Dekan fakultas pertanian Milda Ernita mengatakan “dengan kuliah umum ini kita akan terus lanjutkan setiap satu bulan sekali dan diharapkan semoga mahasiswa dapat mengambil peluang dari penyampaian narasumber pada hari ini yang dimana mahasiswa dapat praktek di lahan sendiri tidak perlu luas asalkan kita bekerja saya tidak ingin mendengar tamatan Unitas menganggur,”

“Alhamdulillah banyak mahasiswa yang hadir dalam acara kuliah umum ini meskipun di akhir perkuliahan akan tetapi mahasiswa ikut dengan jumlah yang terabsen 124 orang dengan tiga prodi yaitu agro, agri, dan peternakan, dalam kegiatan ini juga sangat antusias mahasiswa untuk bertanya kepada dosen praktisi atau narasumber kita pada hari ini, semoga dengan kegiatan berkelanjutan ini kita dapat menciptakan lulusan berkualitas dengan dukungan penuh Universitas Tamansiswa Padang,” ucap Milda.

Narasumber sekaligus dosen praktisi pertanian Rimbra mengatakan “kita melakukan pemberdayaan kepada masyarakat baik dibidang pertanian termasuk mahasiswa di Universitas Tamansiswa Padang yang berkaitan dengan pertanian,”

“Dengan kuliah umum pada hari ini kita memberikan pemahaman semacam pelatihan pada mahasiswa pertanian Unitas Padang dan membuat program-program kerjasama yaitu bagaimana cara membuat pupuk organik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman dan juga bagaimana memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitar kita untuk kebutuhan kita dibidang pertanian,” ucap Rimbra

“Jadi dalam hal ini kami membuka peluang untuk mahasiswa Unitas Padang untuk penelitian dan magang di tempat kami atau P4S, semoga dengan adanya kerjasama kedepannya antara P4S dan Unitas Padang semoga makin berkembang,” tutup Rimba.

Dipenghujung acara kuliah umum fakultas pertanian dilaksanakan penandatanganan berita acara oleh narasumber, dekan faperta dan ketua prodi perternakan disusul juga penyerahan sertifikat kepada narasumber. (JAM UNITAS/MF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *