FKPW Sungayang Salurkan Bantuan Bencana Alam Tanah Datar

TANAHDATAR, Bacalahnews – Forum Komunikasi Persatuan Warga Sungayang (FKPWS) memberikan bantuan kepada korban banjir bandang Kabupaten , Minggu (26/5/2024) di Posko Utama Penanganan Bencana di Indojolito Batusangkar.
Bantuan tersebut diserahkan Ketua Yulhendri bersama pengurus lainnya Donni Imra, Andi Nazif, Fadly Maksum, Robby Yusri.
Ketua FKPWS Yulhendri menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perantau dari Jakarta atas bencana yang melanda Tanah Datar.
Bantuan yang diberikan berupa barang yang menjadi kebutuhan utama saat ini bagi masyarakat terdampak.
“Bantuan diantarkan langsung kepada warga yang tertimpa musibah berupa barang, magic com, kompor gas dan tabung gas 3 kg bersama isi, dengan total bantuan Rp170 juta,” ucap Yulhedri.
Ia mengharapkan bantuan yang diberikan tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga yang sedang berduka.
Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan berbagai upaya dan langkah telah dilakukan Pemkab bersama Pemprov dan Pemerintah Pusat serta pihak terkait lainnya pasca bencana banjir bandang dan longsor yang telah menyebabkan korban meninggal dunia 32 orang dan korban hilang 10 orang.
“Saat ini korban jiwa berjumlah 32 orang dan 10 orang lainnya sampai saat ini belum bisa kami temukan, upaya pencarian korban hilang masih tetap dilanjutkan,” ucap Eka. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *