Gelar Kuliah Umum – FEB Unitas Padang dan KPID Sumbar Angkat Tema “Kreatif di Era Digital”

PADANG – Menginisiasi Perkembangan digitalisasi zaman sekarang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tamansiswa Padang gelar Kuliah Umum berkolaborasi dengan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera Barat yang berlangsung di Aula Prof.Dr Haryono Suyono Unitas Padang, dengan tema “Kreatif di Era Digital”.

Acara tersebut Sekaligus Penandatanganan MoU Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatera barat dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Manajemen Ritel, Manajemen, Kewirausahaan dan Magister Manajemen Universitas Tamansiswa Padang ,Jumat (07/06/2024)

Kuliah Umum menghadirkan 4 pembicara dari KPID Sumbar, Yakni : Ketua KPID Sumbar Robert Cenedy, MH, Wakil ketua KPID Sumbar Eka Jumiati, S.Pd.I, Koordinator PSKP Dasrul M.Si, Komisioner Pengawasan isi siaran Baldi Pramana, M.Kn dan dimoderatori oleh Kaprodi Manajemen Hesti Mayasari, SE.,MM

Hadir juga di acara Kuliah Umum Dekan Fakultas ekonomi dan bisnis Yuni Candra, SE,MM, Kaprodi Manajemen Ritel Widya Rahmawati, SE.,MM, Kaprodi Kewirausahaan Dr. Deded Deperiky SP., M.Si, Kaprodi Magister Manajemen Dr. Gus Andri, SE.,MM dan Dr. Yudas Sabaggalet SE. Akt.,MM Serta jajaran Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dalam Laporannya Ketua pelaksana, Ilham Nilma Putra mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, serta kawan-kawan panitia yang berjuang dari awal hingga menyukseskan acara pada hari ini.

Sambutan sekaligus pembukaan acara Dekan FEB, Yuni Candra, menyambut penuh serta mengucapkan terima kasih atas kehadiran Narasumber yang tidak lain dari pihak KPID Sumbar sendiri.

“Dengan tema yang kita angkat pada kuliah umum ini yaitu “Kreatif di Era Digital” suatu tantangan dan kebanggaan bagi kami dimana Pihak KPID Sumbar menawarkan Mahasiswa FEB membuat konten kreativitas yang akan dijembatani untuk ditampilkan di televisi, maka mahasiswa kita akan siap berkreativitas pak ketua KPID .!” ucap dekan FEB itu dengan seruan

Dekan FEB juga mengatakan semoga pencapaian yang kita lakukan tercapai termasuk bagaimana kita memanfaatkan media sosial agar dapat menghasilkan nilai Ekonomi dan berdampak positif bagi semua.

Narasumber yakni, Robert Cenedy dalam materinya menyampaikan pentingnya KPID kawal transformasi digital.

“Diera digitalisasi sekarang seperti platform media sosial dampaknya bisa terjadi pada Sosial dan Ekonomi Masyarakat, maka kita menghimbau agar bijaklah menggunakan media sosial,” ucapnya.

Sedangkan Eka Jumiati dalam materinya menyampaikan, cerdaslah memilih isi siaran diera digitalisasi saat ini.

“Ketika kita memilih atau memilah ada banyak hal yang perlu kita perhatikan terhadap isi siaran, baik itu mengamati atau mengshare sesuatu di media sosial, karena semuanya sudah diatur undangan undangan, Ucap Eka.

Sementara pembicara selanjutnya, Dasrul mengatakan mennjadi Content Creator itu harus sehat dan menjaga kualitas.

“Produk yang cukup bagus adalah produk yang bermanfaat dan berkualitas sehingga pelanggan menyukainya, begitu juga dengan kita ketika mengupload konten dimedia sosial yang positif maka akan sangat berdampak baik dan disukai banyak orang” ucap Dasrul

Baldi Pramana Sebagai pembicara terakhir dia menyampaikan tips menjadi Content Creator di era digital saat ini.

“Bagaimana konten itu bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi atau nilai jual maka konten itu harus bisa menghasilkan sesuatu yang berkualitas, bukan tentang banyaknya isi konten tetapi kreativitas dari konten tersebut,” ucap Baldi

Pada penghujung acara dilaksanakan sesi tanya jawab, menyerahkan sertifikat kepada Narasumber dan disusul sesi foto bersama.

JAMUNITAS/MF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *