GMNI Tanah Datar Gelar Seminar Nasional Kesiapsiagaan Bencana Dalam Pilkada 2024

TANAHDATAR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengangkat acara seminar nasional dengan tema Kesiapsiagaan Bencana dalam Pemilihan Serentak 2024 di Aula Kantor Bupati, Rabu (29/5/2024).

Ketua DPC GMNI Tanah Datar Wahyu Hidayat mengatakan melalui kegiatan tersebut, sebagai langkah awal bagi GMNI untuk ikut berkontribusi dalam menyukseskan pesta demokrasi pada 2024.

”Kami menghimbau pada sesi diskusi, peran aktif seluruh peserta sangat dibutuhkan, untuk membuka wawasan sehingga benar-benar siap menghadapi situasi Pilkada. Kita yakin, dengan kebersamaan, kita bisa kuat,” ujar Wahyu.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra yang menjadi keynote speech mengatakan bahwa seminar ini sangat penting karena kesuksesan Pilkada tidak hanya menjadi tanggung jawab satu lembaga, tetapi semua elemen masyarakat, termasuk generasi muda.

“Melalui kegiatan ini akan membuka wawasan generasi muda dalam menghadapi Pilkada 2024. Mari berikan kontribusi nyata pemuda untuk kemajuan Tanah Datar ke depannya,” ujar Eka.

Bupati mengharapkan DPC GMNI Tanah Datar agar merangkul generasi muda untuk seiring selangkah dalam mewujudkan masyarakat yang berdaya saing.

“Jaga selalu kekompakan antar sesama. Kita disini demi kebersamaan DPC GMNI Tanah Datar. Dan, perlu diketahui bahwa GMNI telah berhasil melahirkan tokoh-tokoh nasional, ” ucap Eka.

Bupati mendorong DPC GMNI Tanah Datar agar membawa perubahan yang lebih baik bagi generasi muda di Tanah Datar.

Hadir dalam seminar nasional itu Danyon Marharlan II Mayor Marinir Denny Aprianto Putro, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Agus Priyo Pujo Sumedi, Kasat Bimas AKP. Rikisman Saleh, Kepala BPBD Tanah Datar Ermon Revlin, Ketua KPU Tanah Datar Dicky Andrika, Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki dan tamu undangan lainnya. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *