GRIB Jaya Lebarkan Sayap ke Pariaman

PELAN tapi pesta. organisasi kemasyarakatan Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya terus melebarkan sayapnya.

Setelah menuntaskan kepengurusan tingkat provinsi atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD), organisasi yang dibentuk dan dipimpin oleh Hercules Rosario Marshal itu, mulai hadir di kabupaten dan kota yang ada di Indonesia.

PENGURUS – Jajaran pengurus DPD dan DPC GRIB Jaya Sumatera Barat.

H Anto Barat selaku ketua GRIB Jaya Sumatera Barat, menyebutkan bahwasanya bersama jajaran kepengurusan yang ada, siap memberikan kontribusi nyata demi berkibarnya panji panji GRIB Jaya di Ranahminang.

“Setelah menerima mandat dari ketua umum, H Hercules Rosario Marshal dan Sekretaris Jenderal H. Zulfikar, kami terus bekerja secara maksimal agar GRIB Jaya juga tumbuh dan besar di seluruh penjuru Sumatera Barat,” ucapnya.

Terkait pemberian mandat kepada H Asmar Lambau sebagai ketua GRIB Jaya Kota Pariaman dan kepada H Hendra sebagai ketua GRIB Jaya Kabupaten Padang Pariaman, menurut Anto Barat sudah melalui pertimbangan yang matang.

KOMPAK – Pengurus DPC GRIB Jaya Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman terlihat kompak setelah menerima mandat dari DPD GRIB Jaya Sumatera Barat.

“Secara pribadi dan organisatoris kedua orang ini menurut kami memiliki rekam jejak dan pengalaman yang mumpuni. Kami optimis, di tangan keduanya GRIB Jaya akan berkibar di wilayah Pariaman,” ucapnya serius.

GRIB Jaya yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 kata Anto Barat, akan terus bergerak pada ruang Spiritualitas Keagamaan, Sosial dan Kemasyarakatan dan tentunya terus hadir ditengah penderitaan masyarakat, menjadi poros dakwah dan keagamaan serta menjadi inspirasi dalam persatuan.

“Kejayaan seluruh rakyat Indonesia adalah tekad yang menjadi motor penggerak GRIB Jaya, menuju Indonesia menjadi negara bersatu tanpa dinding pemisah,” tambahnya .

H Asmar Lambau dan H Hendra yang ditemui terpisah, optimis bisa merealisasikan harapan dan keinginan ketua DPD GRIB Jaya Sumatera Barat tersebut.

OPTIMIS – Nursal SH MM, salah seorang pengurus DPC GRIB Jaya Pariaman yang sangat optimis bisa membesarkan GRIB Jaya di Pariama

“Kalau niat kita telah sama, tentunya tak ada yang tak mungkin. Begitu pula halnya dengan tekad untuk membesarkan GRIB Jaya di Pariaman. Sebagai ketua, saya siap menjalankan amanat organisasi ini,” ucap H Asmar Lambau tegas.

Senada dengan H Asmar Lambau, koleganya H Hendra yang dipercaya sebagai ketua DPC GRIB Jaya Kota Pariaman pun mengatakan hal yang sama.

“GRIB Jaya harus besar dan berkibar di Kabupaten Padang Pariaman dan harus berada di jajaran terdepan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat banyak,” tuturnya.

H Nursal, salah seorang fungsionaris DPC GRIB Jaya di Pariaman menambahkan, meski baru dikukuhkan beberapa waktu lalu, namun GRIB Jaya Sumatera Barat dan jajaran telah hadir langsung di tengah masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah saat terjadi bencana di Tanahdatar dan Padang panjang.

GRIB Jaya Sumatera Barat, kata mantan Walinagari ini, terlibat langsung dalam mengumpulkan donasi dan mengantarkan langsung kepada masyarakat yang menjadi korban lahar dingin Gunung Marapi.

“Ke depan tentu akan semakin banyak kegiatan pro rakyat yang akan dilaksanakan oleh GRIB Jaya,” katanya mengakhiri. (ted)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *