Hadapi Pemilu Serentak, Pemko, Forkopimda, Parpol, Ormas dan Relawan Gelar Deklarasi Pemilu Damai

PADANG PANJANG – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Padang Panjang dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024, Pemko bersama Forkopimda, penyelenggara pemilu, partai politik, organisasi masyarakat dan relawan lakukan Deklarasi Pemilu Damai.

Kegiatan ini ditandai dengan pembacaan deklarasi oleh Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres, AKBP Donny Bramanto, SIK, unsur Forkopimda, ketua KPU, ketua Bawaslu, perwakilan parpol, ormas, relawan dan OPD, Jumat (8/9/2023), di Hall Lantai III Balai Kota.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat berkumpul untuk menginisiasi gerakan pemilu damai. Ini perlu kerja sama yang baik, bagaimana kita bergandengan tangan untuk memastikan tahapan demokrasi yang sangat penting ini bisa terjaga dan kondusif,” sebut Wako Fadly dalam sambutannya.

Ia mengatakan, pemilu serentak 2024 perlu dikawal sebaik-baiknya, karena suksesnya pemilu ini akan menjaminkan masa depan bangsa kita ini.

“Gerakan pemilu damai ini, diharapkan bisa mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Lalu, melaksanakan tahapan pemilu secara aman, tertib, damai, terintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan politik uang. Serta melaksanakan pemilu berdasarkan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Sementara itu, Donny Bramanto menyampaikan, deklarasi ini merupakan komitmen dari semua, baik Pemko, Forkopimda, penyelenggara pemilu, parpol maupun unsur masyarakat untuk mewujudkan suatu kedewasaan berpolitik dan demokrasi.

“Kami menyakini tahapan pemilu 2024 akan terselenggara dengan baik. Dengan deklarasi ini akan mengantisipasi hal-hal yang akan mengganggu pelaksanaan tahapan pemilu 2024,” tuturnya. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *