HUT KORPRI ke-51 di Tanah Datar, Eka Putra: Siap Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri

Pemkab Beri Reward Bagi ASN

– Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar upacara peringatan HUT KORPRI ke-51 di Aula Kantor Bupati, Selasa (29/11/2022).

Pelaksanaan pelaksanaan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati karena hujan deras sehingga tidak memungkinkan dilaksanakan di Halaman depan kantor Bupati.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menjadi Inspektur upacara yang diikuti Wakil Bupati Richi Aprian, Forkopimda, pimpinan OPD, serta undangan lainnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan peringatan HUT KORPRI ini sebagai bentuk penghargaan kepada para Pegawai Negeri Sipil selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

“Tema yang diusung dalam peringatan HUT KORPRI tahun 2022 ini adalah Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri,” ucap Eka.

Ia mengatakan pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

Bupati mengingatkan ASN harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dengan merubah pola pikir bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

“ASN terwujudnya bekerja dengan Ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, serta mampu melahirkan inovasi-inovasi baru sebagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat,” tutur Eka.

Bupati menyebut kehadiran ASN dapat membuat masyarakat merasa terlindungi, terayomi, dan merasa hidup dalam kebersamaan , merasa tidak terasingkan atau terpinggirkan.

Bagi ASN

Bupati sampaikan sebagai penghargaan terhadap seluruh ASN, Pemkab Tanah Datar pada Perubahan APBD 2022 telah menganggarkan pakaian KORPRI untuk seluruh ASN.

Pada kesempatan itu, diserahkan penghargaan kepada ASN berprestasi baik di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten seperti Juara 1 MTQ KORPRI nasional 2022 Cabang Tilawah Al Quran oleh H. Alfion, S.Ag dan Juara II Kaligrafi Dekorasi oleh Abu Hanifa Nasution serta beberapa lainnya. ( tau )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *