IKTD Dumai dan Pemko Pekanbaru Bantu Korban Bencana Alam di Tanah Datar

TANAHDATAR, Bacalahnews – IKTD Kota Dumai bersama Pemko Pekanbaru menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten .
Ketua IKTD Kota Dumai Yuhandri menyampaikan bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) bersama Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) dan Ikatan Pemuda Tanah Datar (IPTD) Kota Dumai total berupa uang tunai ditambah sembako satu mobil.
“Bantuan yang berhasil kami kumpulkan dari IKTD Kota Dumai sebanyak Rp60 juta dan dari IKMR Rp37,5 juta, ditambah satu Colt Diesel berupa barang-barang seperti pakaian dan sembako,” ucap Yuhandri di Posko Utama Gedung Indojolito Batusangkar, Kamis (23/5/2024).
Ia menyebut seluruh anggota IKTD Kota Dumai dan IKMR Kota Dumai ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban bencana alam.
Sementara itu, Walikota Pekanbaru yang diwakili Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra menyampaikan pihak turut prihatin atas bencana banjir bandang dan longsor yang melanda warga Tanah Datar.
Zarman menjelaskan Pemko Pekanbaru selain memberikan bantuan untuk Kabupaten Tanah Datar juga daerah Kabupaten Agam dan Kota Padang Panjang.
“Bantuan yang diberikan untuk Kabupaten Tanah Datar adalah 1.000 paket beras, 1.000 dus mie instan dan 1.000 paket minyak goreng 1 kg. Selain itu kami juga membawa bantuan dari masyarakat Kota Pekanbaru berupa sembako dan pakaian layak pakai,” ucap Zarman.
Selanjutnya, Bupati Tanah Datar Eka Putra mendoakan semoga seluruh perantau IKTD dan IKMR Kota Dumai diberikan rezeki yang berlimpah, sukses dalam berkarir dan berusaha serta selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *