Jalan Rusak di Tanah Datar Mulai Diperbaiki

TANAHDATAR, Bacalahnews – Jalan yang rusak menuju Kota mulai diperbaiki pemerintah.
“Sebanyak tujuh pintu masuk, ruas jalan Ombilin ke Batusangkar, Kubu Kerambil ke Batusangkar, Baso ke Batusangkar, Piladang ke Batusangkar, Payakumbuh ke Lintau, Sijunjung ke Sitangkai dan Talawi ke Batungkar saat ini dalam kondisi rusak. Ini merupakan ruas jalan provinsi yang menjadi kewenangan untuk diperbaiki,” kata Bupati Eka Putra saat kunjungan TSR Pemkab ke Masjid Ihsan Jorong Koto Baru, Nagari Batu Basa, Kecamatan Pariangan, Jumat (22/3/2024).
Bupati menyebut Pemkab bersama instansi terkait terus berupaya ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan ke Pemerintah Pusat untuk segera memperbaiki jalan kewenangan Provinsi Sumbar yang berada di wilayah Tanah Datar.
“Kita terus berkoordinasi dan berupaya sekuat tenaga ke Pemprov Sumbar dan Pemerintah Pusat untuk akses jalan ini, do'akan dan dukung kami untuk terus berjuang agar perbaikan jalan ini segera terealisasi,” tutur Eka.
Sementara itu, Pengurus Masjid Ihsan M. Taufik Datuk Malano Basa menyampaikan pelaksanaan kegiatan keagamaan di masjid berjalan baik dan masyarakat sangat kompak.
“Semenjak 1990-an, di masjid ini terus membentuk tim kepengurusan Ramadhan yang nantinya akan mengurus keuangan dan kegiatan, nantinya akan diserahkan kembali selepas lebaran, ini bertujuan untuk pengkaderan di masjid,” tutur Taufik.
Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra menyerahkan bantuan Rp15 juta, 1 unit alat penyedot debu dan bantuan biaya berbuka puasa Rp1,6 juta. (fantau)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *