Jalin Silaturahmi, HMI se-Sumbar Gelar Buka Bersama di STAI IB Padang Panjang

PADANG PANJANG — Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) se-Sumatera Barat menggelar silaturahmi dan buka bersama di aula Sekolah Tinggi Agama Islam Imam Bonjol (STAI IB) Padang Panjang, Sabtu (8/4/2023).

Kegiatan tersebut digelar guna menjaga hubungan silaturahmi yang baik antara pengurus, kader dan alumni HMI se-Sumbar serta pemerintah daerah setempat.

Ketua Badan Koordinasi HMI Sumbar, Rustam Budiman mengatakan, melalui buka puasa bersama ini akan lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan. Selain itu, juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian, meneguhkan komitmen antarsesama Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI.

“Dengan silaturahmi ini ke depannya bisa saling memberikan ide dan gagasan yang produktif untuk pembangunan, serta karakter pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar tali silaturahmi ini tetap dijaga. Sebagai organisasi Islam, silaturahmi KAHMI dan HMI harus tetap terjalin dengan baik dan tetap terjaga, tanpa dibatasi status senior dan junior.

“Semoga kegiatan ini dapat merawat spirit, solidaritas serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah HMI Sumbar ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi kegiatan ini. Karena memiliki beberapa poin penting, antara lain, dapat merekatkan kembali hubungan silaturahim yang mungkin sempat renggang karena kesibukan sehari-hari.

“Buka bersama ini memberikan ruang bagi kita untuk saling tukar menukar informasi, yang tentunya akan lebih menguatkan perasaan persaudaraan di antara kita semua karena kembali berkumpul dan saling memaafkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Zulkifli menyampaikan, kesempatan berbuka puasa tersebut harus dimanfaatkan dengan baik agar menjadi salah satu amal ibadah yang dapat dinilai baik oleh Allah SWT. Karena sesungguhnya selama bulan Ramadan apapun kegiatannya asal bernilai positif dinilai sebagai ibadah.

“Saya mengajak seluruh keluarga besar HMI untuk terus memperbaiki diri, terus meningkatkan kinerja menjadi wadah yang benar-benar menampung aspirasi dari para mahasiswa Islam yang ada du Sumbar khususnya,” sampai Zulkifli.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Majelis Daerah HMI Sumbar, Mas Dedi, Ketua Panitia, Nazil Arsy Alfariz dan ketua KNPI Padang Panjang. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *