Kabupaten Agam Jadi Tuan Rumah Silaturahmi Ratusan Anggota PWRI Luhak Nan Tigo

AGAM — HUT Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Agam ke-61 yang jatuh pada tanggal 24 Juli 2023 diperingati bersama pada hari ini, Rabu (26/7/2023) di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam.

Tahun ini Kabupaten Agam terpilih sebagai tuan rumah acara tersebut. Dalam acara ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi pensiunan Luhak Nan Tigo dengan tema “PWRI Bersatu, Sukseskan Pemilu 2024 dan Indonesia Maju”.

PWRI merupakan wadah tempat berhimpunnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sejak tahun 1962 hingga kini.

Bupati Agam Andri Warman MM sekaligus mengukuhkan 46 orang pengurus PWRI Cabang 1 Kabupaten Agam masa bakti 2023-2028.

“Disini saya menganggap pentingnya peran PWRI yaitu sebagai wadah untuk mempersatukan dan menghimpun potensi Bapak/Ibu yang selama ini telah terasah di bidang birokrasi pemerintah”, tutur Bupati.

Bupati Agam berharap kepada pensiunan yang hadir untuk senantiasa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat serta memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di lingkungan dengan tetap aktif dalam setiap kegiatan pembangunan baik di tingkat nagari, kecamatan, bahkan kabupaten.

“Bapak dan ibu dapat berperan menggerakkan lingkungan masing-masingmelalui berbagai kegiatan yang bermanfaat berbekal dari pengalaman bapak dan ibu selama menjadi ASN dahulu dan bahkan bisa menjaadi tutor bagi ASN yang masih aktif saat ini.”, harapnya.

Kegiatan juga diikuti dengan penandatanganan MoU antara Baznas Kabupaten Agam dengan PWRI Kabupten Agam .

Ketua PWRI Sumatera Barat Drs H Asrul Syukur mengungkapkan rasa bersyukurnya atas ramainya pensiunan Luhak Nan Tigo yang hadir pada hari ini.

“Saya sangat apresiasi ratusan orang yang hadir pada hari ini, semoga kita sebagai PWRI Sumatera Barat dapat terus memperkuat eksistensi dalam pengembangan organisasi ini”, ucapnya.

Diketahui rincian pensiunan yang hadir pada acara ini yaitu PWRI dari Luhak Nan Tuo terdiri dari 55 orang dari Kabupaten Tanah Datar dan 77 orang dari Kota Padang Panjang. Luhak nan Tangah yakni PWRI Agam cabang satu hadir sebanyak 45 orang, cabang dua sebanyak 108 orang Kota Bukittinggi sebanyak 39 orang. Luhak nan Bungsu yakni Kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota hadir sebanyak 34 orang

Hadir pula dalam acara tersebut sesepuh Luhak Nan Tigo diantaranya Aristo Munandar (Bupati Agam periode 2000-2010) , Indra Catri (BUpati Agam periode 2010-2021), Djufri (Walikota Bukittinggi periode 2005-2010), Ketua Baznas Agam Isman Imran, Ketua PWRI Agam Eldizein, Pembina dan penasehat organisasi pensiun se-daerah Luhak nan Tigo, Mitra pensiunan Bank Nagari Taspen Cabang Lubuk Basung dan Bukittinggi, Kepala-kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam, dan Walinagari se-Kecamatan Lubuk Basung. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *