Kader PKK Padang Panjang Semangat Ikuti Lomba Memasak Dessert dan Lomba Vlog

BUKITTINGGI — Usai dibuka Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo, Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar langsung menggelar Lomba Memasak Dessert serta Lomba Video Pendek (vlog) yang turut diikuti kader PKK Kota Padang Panjang.

Dua lomba tersebut turut disaksikan Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Wakil Ketua, Nova Era Yhanty Asrul dan Sri Hidayani Sonny Budaya Putra, Kadis Pangan dan Pertanian Ade Nafrita Anas, ST, Sekretaris Dinas Sosial PPKBP3A Yetti Syofyarni, ME beserta jajaran di Istana Bung Hatta Kota Bukittinggi, Selasa (18/7/2023).

Dalam perlombaan memasak dessert (hidangan penutup), Padang Panjang menurunkan Ketua PKK dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Firsti Oktavianti Fauzi yang tampil penuh semangat.

Firsti membuat dessert yang diberi nama Alpukat Milkchess. Dessert ini berwarna hijau bercampur merah muda dan disajikan dengan topping strowberry untuk dinilai dewan juri.

Semua dessert yang dimasak peserta, langsung dicicipi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi dan Fitria Amalia Audy.

Saat mencicipi hidangan Firsti, wajah Ummi Harneli berubah. “Enak ternyata ya. Segar rasa buahnya dan adonannya pas. Sukseslah pokoknya,” katanya.

Sementara itu pada lomba video pendek para dewan juri menayangkan video yang sudah diupload para peserta ke YouTube untuk dinilai.

“Kita optimis saja untuk perlombaan-perlombaan hari ini. Kita sudah berikan yang terbaik dan tampil dengan maksimal. Untuk hasilnya, kita tunggu. Semoga kita bisa mendapatkan juara dalam setiap kategori perlombaan. Kapan perlu juara umum dalam jambore kali ini,” kata Dokter Dian usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lomba.

Di sisi lain Dian mengucapkan terima kasih kepada para kader yang telah bersusah payah dan berusaha untuk ikut dalam perlombaan kali ini.

“Semoga kita bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” tuturnya. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *