Kafilah Padang Panjang Sabet 14 Kategori Lomba MTQ

SOLOK SELATAN — Kendati tidak masuk dalam 10 besar, Kafilah Kota Padang Panjang setidaknya sabet 14 kategori kemenangan dalam ajang MTQ Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan.

Dari 14 kategori tersebut, di antaranya juara 1 pada cabang Khat (kaligrafi) Naskah atas nama Indah Khairannisa. Juara 2 Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) atas nama Mariza Ilfani, Putri Hafidzakaria, Naira Hafizhah Fitri. Juara 2 Tartil Menengah Putri (Khairunnisa Afifah), juara 3 Tartil Umum Putri (Ervina Putri), juara 3 Tilawah Cannet (Khalidi).

Dilanjutkan dengan harapan I diraih di tiga cabang yaitu cabang Qiraat Mujawwad Putri atas nama Isna Wirahmadayanti. Qiraat Murattal Dewasa Putra atas nama Yoga Bagas Ardiyanto dan Aisyah Rahmatul Husna cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an Putri.

Untuk harapan II diraih dalam tiga cabang yaitu Ailul Hasnah cabang Tilawah Remaja Putri, Ahsanul Maarif Tahfiz 1 Juz Tilawah, Muhammad Genta cabang Tartil Menengah.

Serta tiga cabang pada harapan III yaitu Fauzan Ihsan Eka Putra cabang Tahfiz 5 Juz Non Tilawah, Daffa Raffasya cabang Tartil Dasar dan Alhuda Akbar cabang Tartil Umum.

Usai penyerahan hadiah, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si bersama Pj Ketua TP-PKK Kota, Sri Hidayani Sonny, S.E.Ak, didampingi Ketua Rombongan MTQ, Syahdanur, S.H, M.Si, Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag, Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si mengucapkan selamat kepada para kafilah yang sudah bekerja keras dan membawa hasil di beberapa kategori ini.

Sonny mengapresiasi hasil yang diperoleh kafilah Padang Panjang. Apapun hasilnya, inilah kemampuannya dan Mlmereka sudah sepenuhnya berusaha serta memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang.

“Kita mengapresiasi usaha yang telah diberikan kafilah Padang Panjang pada MTQ ini. Mereka sudah menunjukkan kemampuan mereka dan berusaha semampu mereka. Terima kasih atas dedikasi dan usahanya. Kalian luar biasa,” ujar Sonny.

Selain itu Sonny juga menyampaikan, hasil dari MTQ ini akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya bagi Pemko Padang Panjang.

“Apa dan di mana kurangnya akan kita evaluasi lagi nanti. Ke depan akan kita tingkatkan lagi kemampuan kafilah kita. Sehingga pada MTQ selanjutnya kita bisa lebih dari ini,” tuturnya.

Sementara Erwina Agreni menyampaikan, tetap mengucap syukur atas pencapaian yang diraih. Meskipun belum bisa meraih juara umum, namun para kafilah sudah menunjukkan kemampuannya dan tampil dengan maksimal.

“Kita sudah tampil semaksimal mungkin. Alhamdulillah bisa membawa beberapa kategori kemenangan. Ke depan kita akan tingkatkan lagi dari ini,” ujarnya.

Reni berharap, ke depannya semua anggota kafilah bisa lebih memperlihatkan kualitasnya lagi dan bisa memberikan yang terbaik di MTQ selanjutnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Dr. Audy Joinaldy yang menutup kegiatan ini menyampaikan selamat untuk para pemenang. Bagi yang belum bisa meraih juara, jangan berkecil hati karena masih ada ajang selanjutnya untuk berlomba dalam kebaikan.

“Mari terus memelihara semangat untuk berlomba di jalan Allah. Kita berharap suksesnya MTQ ini akan berdampak positif bagi kafilah dan masyarakat. Mari terus kita dukung kegiatan MTQ,” tutupnya. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *