Karang Taruna Gumala Serahkan Bantuan Rp17, 5 Juta untuk Palestina

PADANG PANJANG — Melalui kegiatan Gumala Humanity, Karang Taruna Kelurahan Guguak Malintang (Gumala) menyerahkan secara simbolis bantuan untuk Palestina melalui MER-C (Medical Emergency Rescue Committee) sejumlah Rp17.500.000.

Bantuan tersebut berasal dari penggalangan sumbangan masyarakat yang dilakukan Karang Taruna sejak 12 November hingga 13 Desember.

Sumbangan diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Karang Taruna dengan diantarkan ke Kantor Pusat MER-C di Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/12).

Lurah Gumala, Ilham Kusuma RY, S.STP mendukung dan mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan dengan mengangkat slogan Gumala Humanity ini.

“Terima kasih apresiasi untuk seluruh jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna yang telah menggalang donasi peduli Palestina ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Gumala, Erik Fernando juga berterima kasih kepada warga yang telah menyalurkan donasinya. Ia berharap, bantuan ini bermanfaat dan bisa meringankan duka rakyat Palestina.

“Dana yang terkumpul merupakan hasil dari kegiatan penggalangan dana yang dilakukan pengurus beserta relawan Karang Taruna dari pengguna jalan raya dan hasil sumbangan dari masyarakat ,” ujar Riadhi, salah seorang pengurus.

Dikatakannya, ini merupakan aksi kemanusiaan yang tumbuh dari rasa kemanusiaan dan solidaritas pemuda Gumala. “Semoga bisa meringankan beban saudara kita di Palestina, dan amanat masyarakat ini bisa tersampaikan dengan penuh tanggung jawab,” tuturnya.

MER-C merupakan organisasi sosial kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegawatdaruratan medis dan mempunyai sifat amanah, profesional, netral, mandiri, sukarela dan mobilitas tinggi. Pendiri utama organisasi ini adalah Joserizal Jurnalis, seorang aktivis dan dokter ahli bedah tulang.

Bantuan Gumala Humanity juga akan disalurkan untuk membantu operasional Rumah Sakit Indonesia di Gaza. (rls/pdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *